Penggunaan Ice Stacking di Dragon Nest

Penggunaan Ice Stacking di Dragon Nest

Penggunaan Ice Stacking di Dragon Nest di Dragon Nest – Sepertinya saya sudah lama tidak mengupdate blog sederhana ini dengan artikel baru. Kali ini, saya ingin mencoba membagi ilmu yang saya dapat mengenai game dragon nest terutama untuk negara Indonesia. Beberapa artikel yang lalu, saya selalu memberikan informasi mengenai bagaimana skill build dari karakter yang saya buat nah kali ini saya mau share bagaimana menjadi seorang Ice Stacker.

Ice Stacker, dimana sebuah player yang bermain menggunakan job Cryomancer / Elestra (Dragon Nest SEA) dan memiliki tugas membuat sebuah gumpalan es yang biasa kita sebut . Nah, kemudian apa kegunaan dari ice stacking ini ?? Ada berapa layer ice stacking ini ??

Perlu teman – teman ketahui bahwa, jika pada sebelumnya monster dalam keadaan kondisi beku itu akan menambah damage anggota party sebesar 50 % jika kita hanya membuat 1 Layer ice dan bertambah 100 % damage jika kita berhasil menggunakan 2 Layer ice / 2 stack.

Lalu, pertanyaan lainnya yang muncul adalah “Bagaimana kita ketahui apakah ice stacking yang kita buat tepat mengenai sasaran / monster target kita ??”. Sebenarnya, untuk mengetahui tandanya adalah ketika monster / target yang kita tuju mengalami kondisi beku. Sedangkan untuk boss pada raid party (Ex. Sea Dragon Nest / Green Dragon Nest) adalah ketika ada gumpalan kecil es pada bagian tubuh boss tersebut.

Lalu, bagaimana kah cara yg benar agar ice stacking kita masuk dengan sempurna ?? Ada berbagai cara agar ice stacking kita masuk dengan sempurna, sebagai contoh membuat beku pada Serpentra (Sea Dragon Nest) yang perlu di ketahui dari serpentra itu adalah naga yang memliki Ice Resist sebesar 30 %. Jadi kita perlu menetralkan ice resist tsb. Bagaimana caranya ??

Yaitu dengan menggunakan skill Ice Cold Field dimana skill ini memiliki debuff ice resist -30%, setelah ice resist naganya menjadi 0 (nol) barulah kita buat minus ice resist agar mudah menjadi beku. Bagaimana caranya ?? Ada beberapa cara, diantaranya adalah :

  1. Icy Spike > Frozen Spike > Icy Gust > Glacial Spike
  2. Frozen Spike > Icy Gust > Glacial Spike
  3. Icy Spike > Frozen Spike > Glacial Spike
  4. Icy Gust > Frozen Spike > Glacial Spike
  5. Icy Gust > Frozen Spike

(Icy Spike = Skil pedang es | Icy Gust = Shift klik kanan )

Setelah ada bongkahan es / sudah dalam keadaan beku, ini di namakan stack 1 Layer dengan kata lain kondisi beku pertama dengan damage tambahan 50 % untk anggota party. Lalu bagaimana kita membuat 100 % damage / 2 layers stack ?? Skill yang membuat langsung beku target ialah :

  1. Glacial Freeze,
  2. Ice Spear (Cryomancer),
  3. Blizzard.

3 Skill ini membuat target menjadi beku menjdi 2 layers stack jika target sudah beku terlebih dahulu. Umumnya ketika target sudah beku, biasanya langsung menggunakan skill Glacial Freeze. Sebagai contoh :

  • Icy Gust > Icy Spike > Glacial Spike lalu beku (stack 1) > Glacial Freeze (stack 2) > Skill DPS.

atau

  • Glacial Freeze > Ice Spear > Blizzard ( Sparta Mode )

Cara ini otomatis membuat monster / target kita beku dengan stack 2 layer atau 100% damage. Bagaimana ? Apakah sudah cukup jelas mengenai Ice Stacking ini ?? Jika sudah, semoga kalian yang membaca ini menjadi seorang Ice Stacker yang handal ya, dan semakin paham mengenai bagimana  di Dragon Nest.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


One comment on “Penggunaan Ice Stacking di Dragon Nest

  1. Pingback: Green Dragon Nest Dragon Phase 1 Tutorial | Dragon Phase 1 Tutorial | aLdy PutRa | Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *