Antara Yogyakarta Dan Jogja

Antara Yogyakarta Dan Jogja, ada apa dengan 2 tulisan yang saya buatkan sebagai judul artikel kali ini ?? Yups, hal ini berkaitan dengan gambar yang saya screenshot dari akun twitter sederhana saya ketika bertanya mana yang benar antara tulisan atau Jogjakarta ??

Entah karena hanya sedikit follower saya atau akun saya lebih banyak di mute atau tidak banyak yang tahu mengenai tulisan ini ?? Entahlah, yang pasti cukup lumayan yang berinteraksi mengenai pertanyaan saya di twitter (Padahal hanya beberapa orang doank.. Hahaha).

atau Jogjakarta

Well, ketika saya membahas ini memang sedang bertepatan dengan akan diselenggarakannya acara Blogger Nusantara pada tanggal 30 November – 1 Desember di Kota Pelajar ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan teman – teman follow saja akun @blognusantara untuk update mengenai acara ini.

Baiklah, balik lagi ketopik yang saya angkat kali ini. Memang hanya sebatas tulisan Yogya atau  buat apa juga didebatkan ya :) tapi kita bisa lihat pada tulisan yang beralamatkan http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-article/jogja-or-yogya/ saya akan kutip sedikit :

“..nama Yogyakarta merupakan yang paling tepat sebab merupakan nama yang paling umum digunakan dalam bahasa tulisan. Alternatif lainnya, anda bisa menggunakan nama , nama kedua yang paling sering digunakan.”

Memang sah-sah saja ketika kita mengganti nama agar lebih mudah diingatkan, tapi bayangkan apa yang akan terjadi ketika anak cucu kita nanti akan lebih gampang menuliskan nama kota Yogyarkta dengan sebutan Jogjakarta ?? Padahal, ketika semasa belajar di SD dulu kala kita diharuskan menghafal nama provinsi yang ada di Indonesia ya termasuk D.I Yogyakarta.

Ya, semua memang sah-sah saja dan tidak ada pengaruhnya juga sih buat saya atau apakah gara-gara kata Yogya lebih akan terkenal dengan departmen store ?? Nope, just kidding.. dan yang pasti ini #BukanIklan ya.. Hehehe.. Well, apapun pendapat kalian mengenai tulisan ini saya tidak akan anggap serius. Tapi, jika dibandingkan dengan nama Jakarta mengapa orang tidak menyebutkan naman Jayakarta ??

D.K.I Jakarta, atau karena Jakarta sebagai Ibu Kota ?? Tapi ya agak aneh saja, D.I Yogyakarta (D.I sendirik berarti Daerah Istimewa)  kenapa dirubah penyebutannya ?? Aneh, dan.. 

“Berfikirlah untuk masa depan yang akan datang, jangan hanya memikirkan masa sekarang dan masa lalu yang sudah terlewatkan” -aLdyputRa-

Oke, mungkin itu lah sedikit mengenai pertanyaan yang agak nyeleneh .

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *