Sebuah Kata Yang Penuh Makna

Sebuah Kata Yang Penuh Makna

Sebuah Kata Yang Penuh Makna

– Mungkin teman – teman semua akan bingung ketika membaca judul artikel yang saya buat kali ini. Namun, coba perhatikan gambar yang sudah saya uploadkan diatas.

Yups, gambar diatas adalah sebuah cuplikan dari status yang saya buat pada akun facebook personal saya sendiri yang saya koneksikan dengan twitter menggunakan aplikasi yang bernama yoono. 

Dari keisengan mendengar cerita seseorang yang selalu mengeluhkan bahwa sering sekali dia dibilang tidak profesionallah, inilah, itulah dan bla bla bla akhirnya saya coba share saja untuk mencari tahu, apa sih artinya ?? Kalau menurut wikipedia, berikut ini adalah bunyi yang tertera :

Arti Profesional

Seorang profesional adalah seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima gaji sebagai upah atas jasanya. Orang tersebut juga merupakan anggota suatu entitas atau organisasi yang didirikan seusai denganhukum di sebuah negara atau wilayah. Meskipun begitu, seringkali seseorang yang merupakan ahli dalam suatu bidang juga disebut “profesional” dalam bidangnya meskipun bukan merupakan anggota sebuah entitas yang didirikan dengan sah. Sebagai contoh, dalam dunia olahraga terdapat olahragawan profesional yang merupakan kebalikan dari olahragawan amatir yang bukan berpartisipasi dalam sebuah turnamen/kompetisi demiuang.

Karyawan Profesional adalah seorang karyawan yang digaji dan melaksanakan tugas sesuai Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) dan juknis (Petunjuk Teknis) yang dibebankan kepada dia. Sangat wajar jika dia mengerjakan tugas di luar Juklak dan Juknis dan meminta upah atas pekerjaannya tersebut. Karena Profesional adalah terkait dengan pendapatan, tidak hanya terkait dengan keahlian.

Nah, tapi.. Tahukan teman – teman semuanya. Dari status yang sengaja saya buat diatas, ternyata saya mendapatkan beragama jawaban yang menurut saya menarik. Mau lihat ?? Check This Out..

Arti Profesional

Kalau kurang jelas, silahkan di klik saja gambarnya ya atau teman – teman bisa langsung lihat sendiri aja di status saya disini https://www.facebook.com/ayahkodok/posts/10200510700915960 disana menarik, jika memang banyak yang membahas mungkin akan terjadi sebuah perdebatan nantinya.

Well, dari status iseng diatas saya bisa mengambil sebuah kesimpulan bahwa ketika kalian menggunakan kata Profesional atau Profesionalisme itu akan memiliki arti yang hanya akan diketahui artinya oleh orang yang mengeluarkan kata tersebut & berarti akan semakin banyak arti yang keluar karena ada banyak orang di dunia ini.

Kalau kalian bertanya “Apa sih arti PROFESIONALISME menurut lw sendiri dy??” well, jawabannya adalah Dapat menempatkan diri, pikiran dan kemampuan sesuai dengan porsi masing – masing yang dibutuhkan. Dan ketika saya bertanya kembali kepada teman – teman semua dengan pertanyaan yang sama, jawaban dari kalian apa?? Let’s i see your answer at comment box.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Sebuah Kata Yang Penuh Makna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *