Cerita ABG Zaman Dulu dan Sekarang

Cerita ABG Zaman Dulu dan Sekarang

Cerita ABG Zaman Dulu dan Sekarang

Zaman Dulu dan Sekarang ini memang terlihat sekali perbedaan yang sangat mencolok. Mulai dari cara berpakaian, bermain, bertutur kata sampai cara bergau-nya dari personal mereka masing-masing. Namun, apapun perbedaannya kita hanya melihat sebuah persamaan dari ABG Zaman Dulu dan Sekarang yaitu tetap meminta uang jajan kepada orang tuanya.

Dibalik cerita itu semua, mungkin para pembaca blog sederhana ini agak kebingungan dengan kategori ABG atau Anak Baru Gede ini ada pada dalam kisaran umur berapa. Saya mencoba mencari tahu sampai ke halaman wikipedia mengenai apa sih makna harfiah dari singkatan ini ??

Menurut hasil pencarian pada halaman wikipedia :

Anak Baru Gede – sebuah prokem yang berarti remaja yang baru menginjak dewasa.

Berarti, mari kita mencari tahu kembali mengenai kata “remaja” yang berhubungan dengan kata singkatan ini. Lagi-lagi saya mencari pengertian yang bersumber kepada wikipedia, dan berikut ini adalah hasilnya :

Menurut psikologi, remaja adalah suatu periode transisi dari masa awal anak anak hingga masa awal dewasa, yang dimasuki pada usia kira kira 10 hingga 12 tahun dan berakhir pada usia 18 tahun hingga 22 tahun. Masa remaja bermula pada perubahan fisik yang cepat, pertambahan berat dan tinggi badan yang dramatis, perubahan bentuk tubuh, dan perkembangan karakteristik seksual seperti pembesaran buah dada, perkembangan pinggang dan kumis, dan dalamnya suara. Pada perkembangan ini, pencapaian kemandirian dan identitas sangat menonjol (pemikiran semakin logis, abstrak, dan idealistis) dan semakin banyak menghabiskan waktu di luar keluarga.

Promo Genflix 7 Hari

Rentang waktu usia remaja ini biasanya dibedakan atas tiga, yaitu :

  • Masa remaja awal, 12 – 15 tahun
  • Masa remaja pertengahan, 15 – 18 tahun
  • Masa remaja akhir, 18 – 21 tahun

Memang diatas ada beberapa yang saya potong, untuk lebih jelasnya silahkan melihat rujukan link yang berikan pada kata “remaja” diatas.

Saat ini, rentang waktu remaja diatas menjadi sebuah cerita sendiri bagi sebagian ABG yang mengalaminya. Mulai dari berpacaran, berkenalan, bahkan mendapatkan jodoh dari social media. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ABG zaman sekarang sudah menyalahgunakan akun social media mereka, seperti yang saya tuliskan pada artikel Social Media Dan Perkembangan Zaman.

Bagi sebagian orang, tentu tidak menjadikan masalah dengan kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh para abg-abg tersebut. Terkadang, kenakalan tersebut masih dalam batas kewajaran. Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi, zaman sekarang ini sudah banyak yang merubah pola pikir dan tingkah laku dari remaja itu sendiri.

Terbukti, dengan adanya kasus yang terjadi beberapa pekan lalu mengenaiii.. ah sudahlah, tak usah dibahas mengenai kasus itu karena memang tidak layak untuk dibahas. Cerita ABG Zaman Dahulu yang saya lewati adalah dimana ketika saya menghabiskan waktu bermain sepak bola dengan teman yang seumur, namun untuk saat ini lebih banyak para abg menghabiskan waktunya dengan menggunakan gadget mereka masing-masing.

Yaa, entahlah siapa yang harus disalahakan mengenai perihal ini. Namun, setidaknya kita tetap memberikan sebuah pengawasan kepada anak-anak kita yang sedang merambah dunia per-abg-an diantara kelas 2 SMP – 2 SMA dimana saat itulah mereka sedang mencari sebuah jati diri dan akan membuat Cerita ABG-nya sendiri.

Oke, mungkin sekian dulu tulisan sederhana saya mengenai dunia per-abg-an ini. Semoga, teman – teman yang masih dalam umur ABG seperti saya ini tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif. Jadikan masa mudamu berharga dan dapat dilewati dengan sebuah cerita yang menarik seperti .

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Cerita ABG Zaman Dulu dan Sekarang

  1. Cerita abg jadul ma sekarang emang beda jauh.
    Kerasa ama diri sendiri *brasa tuwe nya deh..

    Tengkyuh cerita abg nya, ayo naik pejwan :D

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *