Cara Merekam Video Game Online

Cara Merekam Video Game Online

Game online, banyak yang memainkannya namun tidak sedikit yang bingung bagaimana cara merekam video game online yang mereka mainkan. Cara ini sebenarnya sudah saya beritahukan kepada teman-teman semua di artikel sebelumnya. Namun, banyak dari pengguna aplikasi ini agak kesulitan untuk menggunakannya.

Merekam Video Game Online

Untuk merekam video game itu sendiri, ada beberapa aplikasi yang memang dikhususkan untuk merekam game di smartphone. Mulai dari Fraps, sampai dengan yang namanya Bandicam.

Fungsinya sebenarnya sama antara kedua software atau aplikasi ini, namun apa yang membedakan? Kalian bisa baca artikel perbedaannya mengenai aplikasi perekam layar disana.

Cara Merekam Video Game Online

Ada beberapa perbedaan yang sangat mencolok pada kedua aplikasi ini, baik Fraps dan juga Bandicam. Apa saja?

Perbedaan Fraps dan Bandicam!

  • Ukuran file. Pada fraps, dalam hitungan detik kita bisa menghasilkan size video hampir 4GB, sedangkan Bandicam hanya hitungan MB.
  • Kualitas gambar. Untuk fraps sendiri, banyak testimonial yang mengatakan masih terlihat kasar bahkan cenderung patah-patah pada hasil akhir, sedangkan bandicam sudah lebih smooth dan lebih baik.
  • Registrasi account. Fraps sendiri membebaskan kita untuk melakukan registrasi atau tidak, karena memang tidak ada perbedaan. Namun, untuk bandicam kita harus melakukan registrasi/pembelian account untuk menghilangkan watermark yang ada pada hasil akhir rekaman video.
  • Setting aplikasi. Untuk bagian yang satu ini, tergantung selera teman-teman semuanya. Namun, untuk saya sendiri lebih simple dan gampang dimengerti penggunaan dari software bandicam.

Pertanyaan yang muncul, dimanakah untuk mendowload aplikasi ini? Teman-teman bisa langsung menju situs download resminya secara gratis. Semoga teman-teman semuanya mendapatkan apa yang dicari mengenai bagaimana caranya untuk merekam video game online.