Datsun Rising Challenge

Datsun Rising Challenge

Datsun Rising Challenge

 sepertinya terdengar tidak asing bagi teman – teman semua yang sudah tau apa sih  itu ?? Nah, sebelum saya bahas masalah Rising Challenge ini saya ada sedikit cerita lucu mengenai kata Datsun. Biasa deh, namanya blogger kalau udah cari informasi maunya detail banget kan ya sampai sejarahnya kalau bisa kita dapet.

Nah, baru kali ini saya agak bingung kok nyari informasi mengenai datsun sendiri malah ga ketemu ya? Sampai akhirnya guw ditanya sama nyokap aja dulu kan “Lw lagi ngapain sih? Kok serius amat ngeliatin laptop, kedip donk dikit jgn serius banget!” Kaget lah guw ditanya gitu, alhasil guw bilang “Lagi nyari info masalah Datsun!” dan kalian tau ga apa kata nyokap? “Itu mobil ma’aji kali (sebutan buat nenek guw) lama banget itu guw ga denger itu mobil”.

Datsun

Well, dari percakapan singkat itu guw makin gimana gitu kalau nyokap aja tau masa guw ga tau?? Semakin greget aja guw nyari informasi masalah mobil yang satu ini. Lagi asik-asik nyari informasi ini, kenapa yang muncul adalah informasi mengenai Datsun  gini ??

Sebenarnya apa itu Datsun Rising Challenge?

Datsun Rising Challenge adalah sebuah kompetisi perencanaan bisnis inspiratif yang membuka peluang bisnis bagi para risers dalam mewujudkan impian bisnis mereka. Jadi para risers yang mempunyai ide kreatif dan ingin mempunyai bisnis baru bisa membuat Bisnis Plan nya dan mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi ini memberikan kesempatan para peserta untuk belajar menjadi wirausaha mudah dan mendapatkan pengetahuan mengenai bisnis dari wirausahawan yang telah sukses. Datsun Rising Challenge merupakan sebuah kompetisi konsep bisnis yang memberikan langkah untuk maju dan belajar untuk bertahan dalam persaingan bisnis. Karena menurut Michael Tampi, salah satu juri dari Datsun Rising Challenge, “ini adalah pioner program enterpreneurship.

Kompetisi yang bertujuan mencari wirausahawan baru untuk indonesia ini mentargetkan kepada kaum muda berumur 18-35 tahun. Target peserta untuk kompetisi ini mencapai 1000 peserta yang nantinya akan menjalani seleksi hingga pada akhir seleksi akan dipilih 5 orang pemenang.

Namanya blogger, abis dapet informasi baru kaya gitu langsung deh cari informasi lain. Ternyata, untuk informasi ini, Datsun sendiri membuat sebuah event launching dan guw berhasil datang ke acara tersebut donk. Ya, sekalian jalan ke kantor ya mampir deh ke the foundry yang di SCBD. Nih saya pamer foto dikit ah :)

Datsun

 Rising Challenge

Datsun Challenge

Dan kalian mau tau apa yang guw temukan disana ?? Ternyata, emang bener kata nyokap bahwa mobil yang satu ini memang sudah lama generasinya ada. Ga percaya ?? Ada 1 bukti otentik yang guw dapat dari acara ini brur! Asli, guw aja kaget.. Haha..

 All Time Datsun

Haha.. Liat sendiri kan ?? Genereasi awalnya ternyata mulai dari tahun 1914 dan guw yakin seyakin-yakinnya bahwa orang tua atau nenek kalian pasti langsung “engeh” kalau kalian sebut Datsun pasti akan langsung tahu kalau itu adalah mobil. Haha.. Secara nyokap sama nenek guw langsung curhat masalah mobilnya ini –“

Well, inti dari acara ini adalah kalian semua berkompetisi membuat sebuah ide bisnis yang ada dipikiran kalian apa tapi budgetnya tidak lebih dari Rp. 150jt. Is that simple, right? Kalian cuma bikin bisnis plan, terus tulis di kertas, abis itu daftarin buat ikutan kompetisi ini. Nah, nantinya kalau ide bisnis kalian terpilih mau tau kalian dapat apa ??

  • 1 Buah Mobil Datsun G0+
  • Uang tunai Rp. 50.000.000 untuk merealisasikan bisnis plan yang kalian ajukan buat kompetisi ini.

So, pada mau ikutan pasti nih abis tau informasi ini kan ? Haha.. Soalnya guw juga mau ikutan sih, lumayan kan kalau menang. Udah dapet mobil, dapet uang buat jalanin bisnis yang kalian inginkan. Sok yang mau liat informasi ini lebih lanjut, monggo ke facebook Datsun Indonesia atau coba aja intip-intip dikit timelinenya datsun di @ID_DatsunUdahan dulu ah, guw mau buat bisnis plan dulu ya buat ikutan Datsun Rising Challenge.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


14 comments on “Datsun Rising Challenge

    • Kalau mobilnya sendiri..

      CC nya 1200, downgradenya mesin Nissan March.. Keren lho, buat jalan2 keluarga juga OK..

      Mending coba ikutan kang, kali aja punya bisnis plan yang mantap.. Siapa tau juara..

       
  1. ikut lebih dari 1 bisnis plan boleh ga ya?
    pengen ikut, siaapa tau ketiban pulung jdi pemenang…setidaknya menang melawan rasa takut akan kalah…hehe.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *