Menghubungkan Blog Dengan Social Media

Menghubungkan Blog Dengan Social Media

Menghubungkan Blog Dengan Social Media

Menghubungkan Blog Dengan Social Media saya rasa sudah menjadi bagian penting untuk blogger. Ini dia cara mudahnya untuk kalian. Namun ternyata, tidak jarang beberapa blogger masih tidak ingin menggunakan fitur yang satu ini. Jika teman-teman sempat membaca artikel lain mengenai bagaimana cara mendatangkan banyak pengunjung, ada bagian penting yang sekarang sudah tidak bisa lagi.

Networksblog, ya fitur itu ternyata sudah tidak bisa digunakan kembali pada facebook kalian. Namun, jangan bingung bagaimana cara mudahnya. Silahkan kalian baca sampai selesai ya.

Cara Menghubungkan Blog Dengan Social Media

Sepertinya untuk saat ini antara blog dengan social media sudah menjadi bagian terpenting, baik untuk menambah pengunjung blog bahkan sampai mencari pundi-pundi rupiah dari hasil blogpost review. Nah, ini adalah cara simple menggunakan sebuah situs yang bernama twitterfeed.

Bagaimana langkah pembuatannya? Berikut ini adalah caranya yang sangat sederhana :

  • Buka situs Twitterfeed lalu daftar (sign up).
  • Masukkan alamat email berikut password-nya lalu klik Creat Account.
  • Setelah itu masukkan nama blog berikut URL-nya lalu klik Continue to Step 2,
  • Selanjutnya pilih media sosial mana yang akan dihubungkan,
  • Setelah terhubung dengan media sosial tersebut, lalu klik Creat Servive.

Selain itu, ada beberapa cara lagi yang lebih mudah untuk kalian terapkan di blog masing-masing. Bagaimana?

Menggunakan Icon Social Media

Biasa kita jumpai tuh icon-icon yang ada di sebuah website, di mana kalau kita klik icon tersebut kita diarahkan ke social media tertentu. Misal ke Facebook. Biasanya, dari fitur bawaan template di blog kita juga bisa pasang ikon-ikon semacam itu. Bahkan, beberapa penyedia template untuk blog sudah memberikan fitur ini.

Memasang Tombol Share

Untuk yang menggunakan wordpress, kalian bisa memasang tombol ini. Caranya? Menggunakan plugin sudah pasti. Apa saja plugin tombol share yang bisa kalian gunakan? Dibawah ini beberapa plugin yang bisa kalian gunakan.

  • AddToAny Share Buttons
  • Share Buttons by AddThis
  • SumoMe
  • Mashshare

Gimana? Sekarang jadi tahukan? Cukup simple ya? Tapi banyak yang masih belum mengerti bagaimana cara menggunakannya lho. Nah, semoga dengan adanya artikel singkat, padat dan jelas (menurut saya) ini dapat membantu teman-teman yang bingung mengenai bagaimana cara untuk menghubungkan blog dengan social media.