Premium Dan Pertamax

Pilih Premium Atau Pertamax

Pilih Premium Atau Pertamax

 ya diantara teman – teman saya semua? Itu adalah sedikit tema yang saya ambil melalui sosial media saya pribadi baik twitter ataupun facebook. Mengapa saya ambil? Karena, beberapa saat sebelum saya menanyakan hal ini diranah dunia maya, saya melihat adanya kenaikan tarif tol, jadi ya saya hanya iseng saja menanyakan hal ini kepada para teman saya di dunia maya *Asli ga nyambung*.

Saya sendiri tidak terlalu berekspektasi dengan jawaban yang ada dari teman – teman saya tersebut, namun cukup lumayan yang menjawab pertanyaan ini. Entah karena memang mereka serius menjawab atau hanya iseng saja ya? Saya juga tidak tau, hanya mereka dan tuhan yang tahu jawabannya #Halah.

Atau Pertamax

Mari kita lihat terlebih dahulu, apa sebenarnya yang membedakan antara premium dan pertamax ini.

 adalah bahan bakar minyak jenis distilat berwarna kekuningan yang jernih. Premium merupakan BBM untuk kendaraan bermotor yang paling populer di Indonesia. Premium di Indonesia dipasarkan oleh Pertamina dengan harga yang relatif murah karena memperoleh subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax, seperti halnya Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi. Pertamax dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannnya di kilang minyak. Pertamax pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 sebagai pengganti Premix 98 karena unsur MTBE yang berbahaya bagi lingkungan.

Sekarang, teman – teman sudah tahu donk apa bedanya? Tapi sepertinya tanpa saya kasih tau diatas juga udah pada ngerti deh, tapi setidaknya saya memberikan sedikit tambahan informasi mengenai hal ini *tetep ngeles aja deh guw*

Nah, ini adalah beberapa jawaban yang saya dapat dari teman – teman yang ada di dunia maya. Untuk nama, saya tidak samarkan ya.

 Premium Dan Pertamax

Premium Atau Pertamax

Nah, itu adalah beberapa komentar dah pendapat terbaik dari teman – teman saya semuanya. Kebanyakan lebih memilih pertamax, atau ada juga yang mencoba mencampurnya. Kalau saya sendiri, lebih pilih yang mana? Saya sendiri lebih pilih menggunakan pertamax, karena selain lebih baik untuk mesin yang pasti bahan bakar ini tidak di subsidi oleh pemerintah. Makanya, saya agak sedikit miris ketika banyak kendaraan mewah yang masih menggunakan premium. So, kalian gimana? .

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Pilih Premium Atau Pertamax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *