Jelajah Wisata Menuju Curug Dago

Jelajah Wisata Curug Dago

Jelajah  ini sebenarnya tidak pernah ada didalam rencana saya ketika liburan. Namun, kali agak sedikit berbeda dengan beberapa cerita saya mengenai jalan-jalan. Dari awal, saya memang tidak merencanakan liburan akhir pekan menuju luar kota karena beberapa alasan diantaranya adalah masalah waktu & perencanaan keuangan.

Nah, beberapa waktu lalu tepatnya hari sabtu dan minggu saya “diculik” oleh sekawanan para pecinta jalan-jalan untuk menuju ke Bandung. Tanpa disangka & tanpa ada yang menduga, jam 5 pagi saya sudah sampai di kawasan dukuh atas untuk janjian bertemu. Tapi ya, alhasil saya menjadi yang pertama datang dibandingkan yang lain. 

Wisata

Well, sesampainya di Bandung memang tidak ada yang berbeda. Tetap banyak jalan 1 arah, tetap memiliki udara yang sejuk meskipun matahari sedang berada diatas kepala & tetap cantik-cantik wanita kelahiran kota Bandung ini ya. Okelah, tidak usah terlalu dibahas masalah wanita yang cantik-cantik & perjalanan hari sabtu, akan saya bahas pada artikel lainnya.

memiliki ketinggian terjunan air hanya sekitar 12 m saja dan berada di ketinggian sekitar 800 m di atas permukaan laut   Curug ini terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya memasuki kota Bandung.

 ini sesuai dengan namanya, terletak didaerah Dago lebih tepatnya disebelah kirinya terminal dago (Peta dan Koordinat GPS: 6° 51′ 59.00″ S  107° 36′ 59.00″ ). Untuk menempuh curug dago ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki, tapi jangan terkejut ketika melihat medan yang akan kalian lewati berupa turunan terjal & jalan setapak yang lumayan membuat lelah.

Sekitar 20-30 menit kalian berjalan kaki, kalian akan dihadapkan dengan pos penjagaan untuk membeli tiket masuk seharga Rp. 11.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 76.000 untuk wisatawan mancanegara. Ada yg  menarik, ketika curug dago ini menawarkan harga untuk paket pre-wedding seharga Rp. 200.000++

Dengan asumsi ketika mereka menawarkan harga paket tersebut, dalam pikiran saya mereka akan menawarkan pesona alam yang luar biasa bagus. Namun, kenyataannya adalah seperti gambar & dibawah ini.

Curug Dago

Yaps! Diatas adalah pemandangan yang ada disekitar curug dago ini. Air yang sudah mulai keruh, tempat prasasti yang seperti tidak dirawat & jalan setapak yang menurut saya licin dan ketika orang yang melewati jalan tersebut riskan untuk terpeleset ketika melewatinya.

Menurut saya pribadi, apabila sebuah tempat wisata sudah menawarkan harga untuk paket prewedding tentunya akan menawarkan pemandangan yang indah juga. Namun, sangat disayangkan ketika sesampainya ditempat wisata curug dago ini akan berbeda dengan apa yang kalian pikirkan.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya pemukiman yang berada diatas Curug serta merambahnya pabrik-pabrik pengolahan menyebabkan hutan yang dulunya berfungsi sebagai pelindung ekosistim alam mulai tergerus. So, bagi kalian yang ingin melakukan perjalan ketempat ini, semoga terbantu dengan artikel saya mengenai Jelajah .

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Jelajah Wisata Menuju Curug Dago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *