Kiat Menjadikan Anak Cerdas Dan Pintar

Kiat Menjadikan Anak Cerdas Dan Pintar

Kiat Menjadikan Anak Cerdas Dan Pintar

Ketika seseorang lahir ke muka bumi ini semuanya dalam keadaan bersih dari pengaruh apapun. Adapun bawaan genetik yang diturunkan oleh kedua orangtuanya akan berkembang jika anak tersebut mendapatkan rangsangan. Bagi orang tua memiliki anak balita yang cerdas dan pintar merupakan sebuah anugerah yang paling besar. Bukan hanya faktor genetik saja tapi beberapa faktor lain juga berpengaruh terhadap kecerdasan anak seperti lingkungan, didikan, serta asupan nutirisi.

Dari beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kecerdasan anak balita, didikan orang terdekatnya lah yang paling berpengaruh. Akan tetapi tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mendidik anak supaya cepat berkembang dan menjadi anak cerdas dan pintar sesuai harapan. Mendidik anak merupakan hal yang penting karena masa depannya nanti ditentukan oleh 5 tahun pertama. Oleh karena itu, mendidik anak merupakan sebuah kewajiban. Dan berikut merupakan cara mendidik anak supaya cerdas dan pintar.


Makanan pertama yang menjadi asupan yang terbaik bagi anak baru lahir adalah ASI. Di mana dengan ASI merupakan susu yang alami dan mengandung banyak gizi yang tidak bisa dibandingkan dengan susu lainnya. Pastikan jika menginginkan anak yang cerdas, langkah yang paling pertama yaitu memberinya ASI bukan air susu yang lainnya.

Ajaklah anak anda untuk berkomunikasi dengan terus mengajaknya berbicara seperti memanggil nama, mengajak makan, mengajaknya bercanda dan lainnya. Gunakan bahasa yang lengkap supaya anak terbiasa. Selain itu bacakan juga cerita dari buku anak yang terdapat gambar dan aneka warnanya.

Kembangkanlah rasa ingin tahu anak dengan cara terus melatihnya untuk bertanya dan menjawab beberapa kalimat. Selain itu kenalkan hal-hal yang baru dengan pertanyaan dan bimbingan yang sesuai bahasa anak.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *