Perlukah Mengakui Diri Sendiri

Perlukah Mengakui Diri Sendiri

Perlukah Mengakui Diri Sendiri

 ?? Pertanyaan itulah yang kiranya selalu muncul pada benak saya pribadi, ketika beberapa orang yang ada didunia maya ataupun dunia nyata selalu mengakui dirinya sendiri. Sebenarnya, pengakuan tersebut seharusnya datang dari orang lain yang mengenal dan memahami diri kita.

Banyak diantara pengguna social media yang saya baca, mereka selalu menyebut dirinya sebagai seseorang yang memiliki kemampuan dalam hal yang mereka kuasai dan pada akhirnya mereka membawa pengakuan dirinya sendiri ketika mereka sedang bermain, berkumpul atau sedang berbicara dengan rekan bekerja.

Dalam hal ini, saya akan mengambil contoh diri saya sendiri. Pada dasarnya, memang saya seorang yang aktif didalam dunia programming, photography, magic & game. Namun, saya sangat jarang sekali mengakui atau menyebut saya “Wah, gw kan hacker..” atau “Lho, kalian ga tau kalau gw ini magician??” 

Promo Genflix 7 Hari

Pribadi saya sendiri selalu mengutamakan biarkan orang lain yang menilai saya sebagai hacker, atau sebagai programmer, atau sekarang ini saya sering disebut sebagai magician atau pesulap. Tapi, saya belum terlalu senang & tidak pernah berpikiran akan mengakui diri sendiri bahwa haaiiii.. gw ini bla bla bla… atau lain sebagainya.

Mengapa? Karena, ketika kita mengakui diri sendiri sebagai seseorang yang profesional dalam bidang tertentu tentu mengemban tanggung jawab yang besar, dan harus bisa membuktikan apa yang selalu kita bicarakan kepada orang lain. Biarkan saja orang lain menganggap saya sebagai a, sebagai b atau apapun, namun ketika kita memang percaya akan kemampuan kita terhadap bidang tertentu dan sudah banyak orang yang mengakui diri kita tersebut, silahkan bawa itu kedalam pergaulan, pertemanan atau pekerjaan kalian.

Well, saya selalu memiliki pendapat bahwa biarkanlah orang lain yang mengakui diri kita dibanding kita harus mengakui diri kita sendiri sebagai profesional. Jadi, apakah kita pantas untuk mengakui diri kita sendiri atau biarkan orang lain yang mengakui kita sebagai seseorang yg memiliki keahlian. Menurut kalian sendiri,  ??

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Perlukah Mengakui Diri Sendiri

  1. aku selalu mengakui status ku sebagai emak2 dan bangga pula *dijitak Aldy :)))

    Tapi bener kok, biar waktu yang memberi jawaban ke semua orang “Siapa kita” yang terpenting adalah berusaha melakukan yang terbaik ;)

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *