Sebuah Aset Penting Perusahaan

Sebuah Aset Penting Perusahaan

Sebuah Aset Penting Perusahaan

Sebuah , ya kali ini saya akan sedikit membahas mengenai apa sih aset terpenting dari sebuah perusahaan? Seiring perkembangan zaman, populasi penduduk semakin meningkat, kemudian lapangan pekerjaan tentunya menjadi sedikit sulit bagi kita yang ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita.

Sebenarnya, lapangan pekerjaan sangat banyak. Namun, itu ada beberapa hal yang menghambat kita untuk mencari lapangan pekerjaan tersebut, mungkin dari diri kita mau atau tidak mencari lapangan pekerjaan tersebut, kemudian apakah kita mampu untuk mengemban tanggung jawab yang diberikan dengan lahan pekerjaan itu.

Saya tidak akan membahas mengenai lapangan pekerjaan, namun lebih kepada bagaimana kita bertahan dalam sebuah pekerjaan yang sudah kita miliki sekarang ini. Bagi karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan, tentunya akan berusaha sekuat tenaganya untuk mempertahankan posisi tersebut. Tapi, ada hal terpenting yang sepertinya banyak perusahaan yang melewatinya.

Sesuai judul artikel saya, Sebuah Tahukah kalian bahwa, aset yang terpenting dalam sebuah perusahaan bukanlah saham yang dimiliki, bukan seberapa pandai seorang atasan menggerakan kinerja bisnis dari perusahaan tersebut melainkan KARYAWAN yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Mengapa saya bilang karyawan adalah aset terpenting dari sebuah perusahaan? Mari kita sedikit berpikir dengan logika, apakah seorang pemegang jabatan tertinggi akan memikirkan bagaimana mereka mendapatkan pemasukan untuk bisnis yang dia jalankan? Apakah mereka akan berpusing-pusing dengan bagaimana mendapatkan keuntungan dari bisnis yang mereka jalankan? Bagaimana mereka harus menjalankan perusahaannya dengan jabatannya?

Menurut saya pribadi, mereka memang memikirkan hal tersebut tetapi tidak se-extream para pegawai / karyawan yang mereka miliki. Bagaimana seorang karyawan yang mencoba mempertahankan kinerja mereka dengan skill yang mereka miliki, bagaimana mereka menjalankan roda bisnis dari sebuah perusahaan yang diberikan tanggung jawab oleh seorang atasan mereka agar mendapatkan hasil yang maksimam sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepada mereka.

Tentunya, sudah barang pasti bagi sebuah karyawan adalah menjaga kondisi tersebut, memahami situasi lapangan dan para petinggi sebuah perusahaan harus memiliki SOFT SKILL yang lebih dibandingkan dengan HARD SKILL yang mereka miliki. Saya percaya, pembaca blog sederhana saya ini tau betul apa itu soft skill & hard skill.

Dari sedikit penjabaran yang saya berikan diatas, bisa diambil sebuah kesimpulan untuk menjaga para karyawan agar semangat bekerja pada perusahaan tersebut, yaitu :

  • Para petinggi perusahaan seharusnya memiliki keunggulan lebih dalam bidang soft skill dibandingkan dengan hard skill.
  • Para petinggi perusahaan seharusnya menjaga hubungan komunikasi dengan para karyawan tanpa harus membawa jabatan yang mereka tempati sekarang.
  • Para petinggi perusahaan tidak seharusnya membedakan jabatan para karyawannya, dan yang terpenting adalah
  • Para petinggi perusahaan tidak memberikan sebuah kekecewaan terhadap para karyawannya.

Percaya atau tidak, ketika 4 hal tersebut dilakukan karyawan yang ada pada perusahaan yang mereka miliki akan selalu bertahan dan tidak menjadi sebuah boomerang terhadap perusahaan yang mereka miliki. Intinya, buatlah para karyawan yang bekerja pada perusahaan senyaman mungkin dengan apa yang ada pada perusahaan tersebut. Percayalah, karyawan adalah Sebuah Aset Penting Perusahaan.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Sebuah Aset Penting Perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *