Custom Scan

Source Code Anti Virus Dengan VB6

Opening

Source Code  ini sebenarnya adalah sebuah project yang saya kerjakan untuk kelulusan S1 saya 4 tahun yang lalu. Banyak yang belum tahu bahwa, sebenarnya core saya memang bergerak dibidang programming. Namun, sebatas aplikasi desktop programming menggunakan aplikasi visual basic 6.0 yang kemudian saya mencoba naik tingkat menggunakan visual basic .net

Sejujurnya, aplikasi ini adalah hasil kerja keras selama hampir 1 tahun dalam penyempurnaan script yang saya buat. Karena, memang ada beberapa fitur yang saya tambahkan kemudian berjalan tidak dengan semestinya. Dengan bantuan teman dengan insial Gxry, akhirnya aplikasi yang satu ini selesai tepat waktu dan lulus dengan grade yang bisa dibilang lumayan, yaitu dengan nilai B.

VB6

Beberapa waktu yang lalu saya memang sedikit membuka kenangan lama dengan programming dikarenakan sesuatu hal dan pada akhirnya saya menemukan aplikasi yang saya buat 4 tahun yang lalu ini. Penasaran dengan fitur yang ada didalamnya? Berikut ini saya sertakan screenshot yang sudah saya buatkan.

Custom Scan

Custom Scan

Full Scan

Full Scan

Process List

Process List

Mungkin, ada beberapa fitur yang tidak akan berjalan sempurna karena ada beberapa .ocx yang saya gunakan secara costum. Silahkan dipelajari beberapa script yang ada didalam aplikasi yang saya buatkan diatas, namun sesuai yang saya bilang jangan pusing dengan desain yang saya buat, karena memang saya hanya menggunakan 1 form untuk membuat aplikasi ini. Untuk teman-teman yang ingin mendownloadnya, silahkan klik gambar dibawah ini :

Source Code Anti Virus

Untuk teman-teman yang ingin melanjutkan aplikasi yang saya buatkan ini, dengan senang hati untuk kalian update versi selanjutnya. Sedangkan teman-teman yang ingin menggunakan aplikasi ini sebagai skripsi kalian, silahkan berjuang membuat beberapa sistematika penulisannya ya, dan saya sebenarnya masih punya soft copy dari penulisan yang saya buat. Semoga kalian dapat mempelajari Source Code .

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *