Cara Membersihkan Bagian Tubuh Bayi Baru Lahir

Cara Membersihkan Bagian Tubuh Bayi Baru Lahir

Cara Membersihkan Bagian Tubuh Bayi Baru Lahir

Bayi baru lahir harus dijaga dan dirawat dengan baik, karena tubuh bayi masih rentan dan juga rapuh. Dalam merawat dan menjaganya pun harus dilakukan dengan benar. Perawatan bayi baru lahir di bagian tubuh tertentu harus rutin ibu bersihkan, itu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan bayi.

Bagian yang harus ibu perhatikan seperti bagian tali pusar, mata, telinga, hidung, gigi dan gusi. Perawatan bayi baru lahir yang bisa ibu lakukan seperti.
Tali Pusar

Untuk menjaga tali pusar lakukan pembersihan yang rutin dengan cara mengangkat perban tali pusar, kemudian bersihkan sekeliling pangkal tali pusar dengan menggunakan cotton bad yang sebelumnya dicelupkan ke dalam alkohol 70%. Setelah itu lilit kembali tali pusar dengan kasa yang sudah dicelupkan ke dalam alkohol 70%.

Mata

Bersihkan mata dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air hangat, usapkan dengan lembut dari bagian dalam ke samping sampai luar mata. Gunakan kasa yang berbeda untuk mata yang berbeda.

Telinga

Bersihkan daun telinga dengan menggunakan cotton bud, masukan dulu cutton bud ke dalam minyak telon kemudian usap bagian depan dan bagian belakang sampai bersih, setelah itu keringkan daun telinga tersebut sampai kering.

Hidung

Gunakan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat, masukan ke dalam hidung namun jangan terlalu dalam, putar dengan lembut.

Gigi dan Gusi

Gunakan kasa yang steril, gosok setiap hari dengan lembut untuk merangsang pertumbuhan gigi dan membersihkan gusi.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *