Tips Membeli Kamera Mirrorless Terbaik

Tips Membeli Kamera Mirrorless Terbaik

Tips Membeli Kamera Mirrorless Terbaik

Pernah mendengan kata ‘kamera mirrorless’? bagi para fotografer, pasti jenis kamera ini sudah tidak asing lagi. Akan tetapi untuk para pemula, mungkin sebagian besar merasa asing dengan jenis kamera baru ini. Kamera mirrorless adalah kamera yang memiliki fitur yang hamper serupa dengan kamera DSLR, akan tetapi menganut bodi layaknya kamera saku. Ukuran tipis ini diakibatkan ketiadaanya mirror yang biasanya terdapat pada kamera DSLR.

Dalam memilih kamera mirrorless terbaik, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan pilihan. Yang pertama adalah dari segi sensor yang terdapat pada kamera tersebut. Sensor yang lebih besar akan memudahkan dalam pengambilan gambar dalam kondisi cahaya yang rendah. Yang selanjutnya adalah image stabilizer. Fitur ini dapat meminimilasir dampak guncangan saat pengambilan gambar.

Hal selanjutnya adalah kemudahan dalam konektivitas kamera mirrorless tersebut. Pastikan jika kamera mirrorless yang akan dibeli memiliki konektivitas USB 2.0. hal ini sangatlah penting untuk pentranferan data dari kamera ke media elektronik lainya. Bahkan lebih baik lagi jika kamera tersebut dilengkapi dengan HDMI.

Hal terakhir yang harus diperhatikan sebelum membeli adalah garansi. Sama halnya dengan barang elektronik lainya, garansi sangatlah penting jikalau terjadi sesuatu diluar perkiraan mengenai kamera tersebut. Pastikan membeli kamera mirrorless dengan jaminan garansi resmi.

Salah satu kamera yang merangkum itu semua adalah kamera Samsung mirrorless seri NX. Selain bodi ramping dan eleganya, fitur yang dimiliki kamera Samsung ini terbilang menyamai kamera DSLR. Gambar yang dihasilkan pun memiliki nilai kualitas yang setara dengan hasil jepretan DSLR pada umumnya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *