Agar Tidak Salah Pilih Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Agar Tidak Salah Pilih Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Agar Tidak Salah Pilih Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Jika anda adalah termasuk orang yang anti bahan kimia atau memiliki tagline go green, tentu anda akan memilih bahan-bahan alami sebagai produk perawatan wajah. Hal ini tentu sangat wajar, mengingat banyak penyakit yang disebabkan oleh berbagai zat kimia dalam kosmetik yang sehari-hari kita gunakan dan kadang tidak kita sadari bahayanya.

Berikut ini beberapa kandungan alami yang dapat anda pilih jika anda menggunakan bahan alami sebagai bahan untuk merawat wajah:

  • Vitamin A dan C. Biasanya pada bahan-bahan yang berwarna merah dan orange. Memiliki fungsi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, keriput dan kasar. Dapat membantu mengatasi jerawat melalui kandungan retinoidnya. Kandungan warna (betakaroten) dapat membantu menghilangkan noda hitam di wajah.
  • Vitamim B complex. Biasanya berkaitan dengan imunitas dan daya tubuh. Sehingga dapat mengurangi tekanan, misalnya untuk merelaksasi kulit dan sebagainya. Dapat anda dapatkan dari bahan kacang-kacangan.
  • Vitamin E. Yang paling dominan dalam vitamin ini adalah antioksidan. Sehingga cocok digunakan bagi anda yang memasuki usia 30 akhir. Didapat dari kedelai dan segala produk yang dihasilkan dari kedelai.

Jika menggunakan produk-produk yang sudah jadi, anda dapat mencermati kandungan diatas lewat label produknya. Namun jika anda menggunakan bahan sendiri, maka anda sudah pandai memilih bahan yang sesuai kegunaan bukan? Caranya tentu tidak harus sebagai masker, dimakan langsung pun tetap akan memiliki dampak yang bagus sebagai perawatan wajah. Namun tentu semua butuh waktu dan proses.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *