Agar Tidak Salah Pilih Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Agar Tidak Salah Pilih Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Agar Tidak Salah Pilih Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Jika anda adalah termasuk orang yang anti bahan kimia atau memiliki tagline go green, tentu anda akan memilih bahan-bahan alami sebagai produk perawatan wajah. Hal ini tentu sangat wajar, mengingat banyak penyakit yang disebabkan oleh berbagai zat kimia dalam kosmetik yang sehari-hari kita gunakan dan kadang tidak kita sadari bahayanya.

Berikut ini beberapa kandungan alami yang dapat anda pilih jika anda menggunakan bahan alami sebagai bahan untuk merawat wajah:

  • Vitamin A dan C. Biasanya pada bahan-bahan yang berwarna merah dan orange. Memiliki fungsi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, keriput dan kasar. Dapat membantu mengatasi jerawat melalui kandungan retinoidnya. Kandungan warna (betakaroten) dapat membantu menghilangkan noda hitam di wajah.
  • Vitamim B complex. Biasanya berkaitan dengan imunitas dan daya tubuh. Sehingga dapat mengurangi tekanan, misalnya untuk merelaksasi kulit dan sebagainya. Dapat anda dapatkan dari bahan kacang-kacangan.
  • Vitamin E. Yang paling dominan dalam vitamin ini adalah antioksidan. Sehingga cocok digunakan bagi anda yang memasuki usia 30 akhir. Didapat dari kedelai dan segala produk yang dihasilkan dari kedelai.

Jika menggunakan produk-produk yang sudah jadi, anda dapat mencermati kandungan diatas lewat label produknya. Namun jika anda menggunakan bahan sendiri, maka anda sudah pandai memilih bahan yang sesuai kegunaan bukan? Caranya tentu tidak harus sebagai masker, dimakan langsung pun tetap akan memiliki dampak yang bagus sebagai perawatan wajah. Namun tentu semua butuh waktu dan proses.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *