Aneka Masakan Daging Ayam

Aneka Masakan Daging Ayam: Ayam Panggang Bumbu Rujak

Aneka Masakan Daging Ayam

Ayam adalah bahan dasar yang dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan, satu diantaranya adalah ayam panggang bumbu rujak. Untuk membuat ayam panggang ini kita membutuhkan daging ayam sesuai selera saja, 2lb daun jeruk, 1 helai serai, 2 cm laos, 2 sendok air asam, bawang merah, bawang putih, cabe sesuai selera, 500 ml santan, gula, garam, terasi, dan penyedap.

Langkah pertama untuk membuat menu makanan ayam panggang bumbu rujak adalah dengan menghaluskan beberapa bumbu, yaitu bawang merah, bawang putih, cabe, gula, garam, terasi, dan campurkan laos dan serai yang telah digeprok. Selanjutnya adalah:

  • Bersihkan daging ayam dan panggang setengah matang.
  • Rebus ayam bersama bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga empuk.
  • Campurkan juga air asam, santan, daun jeruk, dan penyedap.
  • Tunggu ayam benar-benar lunak dan bumbu meresap sempurna.
  • Tiriskan ayam, panggang hingga warnanya coklat dan ayam panggang pun siap dihidangkan.

Karena kita memasak daging ayam, maka sebaiknya untuk penyedap yang digunakan adalah rasa ayam. Kita bisa menggunakan royco rasa ayam agar ayam panggang kita lebih sedap. Dalam memasak ayam penggang sebaiknya tidak terlalu gosong dalam memanggang sebab dapat menyebabkan ayam tersebut jadi tidak sehat. Ternyata tidak sulit bukan untuk membuat masakan ayam panggang bumbu rujak? Selamat Mencoba.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *