Cornering dan Keselamatan Berkendara

Cornering dan Keselamatan Berkendara

Cornering dan Keselamatan Berkendara

Bagi para pecinta MotoGP, sudah menjadi barang pasti mengetahui apa itu cornering ?? Namun, sepertinya saat ini sudah banyak teman-teman yang tahu mengenai tips dan trik cornering itu sendiri. Nah, kali ini saya akan sedikit membahas mengenai cornering namun dari sisi bagaimana kita menggunakannya untuk keselamatan berkendara di jalan raya, bukan untuk kebut-kebutan.

Ceritanya, hari ini iseng dikantor lagi tidak begitu banyak load pekerjaan jadi saya menyempatkan diri untuk membuka youtube. Entah mengapa, tiba-tiba saya ingin melihat mengenai cornering itu sendiri. Oia, mungkin masih banyak teman-teman yang belum tahu apa sebenarnya cornering itu bukan? Saya akan jelaskan terlebih dahulu.

Apa Itu ?

, menurut saya adalah keahlian untuk melewati berbagai bentuk tingkungan dengan kecepatan optimal secara aman, bagi sebagian orang cornering identik dengan balapan seperti moto gp, padahal cornering adalah keahlian yang kita sebagai pengendara motor harus bisa menguasainya, agar saat kita dalam perjalanan kita bisa lebih siap dan tidak kesulitan melewati atau menghadapi tingkungan dengan kecepatan konstan.

Namun, sebagian bikers menganggap cornering adalah mereka yang merebahkan motor sampai dengkul kena aspal , atau dikenal kneedown, padahal, cornering beda dengan kneedown, sedangkan kneedown sudah pasti terjadi karena melakukan cornering, jadi cornering tidak harus kneedown, ini yang harus ditanam di diri kita, agar tidak semua tingkungan yang pada  bisa dilewati tanpa kneedown tapi memaksa untuk melakukan kneedown.

Sebenarnya, perlukah kita menguasai tehnik cornering ? jawabnya harus, walaupun secara alami kita akan memiringkan motor saat melewati tingkungan yang landai, lalu apakah manfaat setelah menguasai cornering ? tentu banyak salah satunya saat kita menempuh perjalanan jauh denan beragam tingkungan yang kita tidak kenal kita sudah siap menghadapinya dan kita juga bisa memangkas waktu tempuh perjalanan lebih singkat dari sebelumnya.

Nah, berikut saya kasih gambaran kalau kita sudah menguasai teknik cornering apalagi kneedown. Silahkan dinikmati ya.

Bagaimana? Tertarik mempelajari teknik untuk melakukan cornering atau kneedown? Silahkan belajar dengan orang yang benar ya, karena saya sendiri belum bisa melakukan hal ini. Nah, buat kalian yang belum matang dan paham mengenai tekniknya, jangan coba-coba melakukannya apalagi di jalan raya. Kalau kalian nekat melakukannya, bisa terjadi seperti yang ada di video ini.

Mengerikan bukan? Nah, saran saya lebih baik kalian berlatih terlebih dahulu agar paham mengenai teknik untuk melakukan cornering atau kneedown daripada maut menjemput kita terlebih dahulu. Well, buat kalian yang bisa membaca artikel ini semoga ada tambahan dan koreksinya mengenai .

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *