Jerawat Batu

Jerawat Batu Pada Kulit Wajah Dewasa

Jerawat Batu

Menginjak usia dewasa beberapa orang masih berkutat dengan masalah jerawat batu yang sangat mengganggu bagi kesempurnaan penampilan wajah. Setelah dewasa aktivitas di luar ruangan tidak seperti kondisi saat masa remaja. Hal ini juga berdampak pada kondisi kulit wajah. Biasanya minyak pada kulit orang dewasa memiliki kadar yang lebih sedikit dibandingkan pada saat remajanya. Namun jerawat batu masih datang dan menempel pada kulit wajah.

Penyebab munculnya jerawat jenis batu pada masa perempuan dewasa dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah :

  • 1. Komedo

Salah satu penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah dewasa adalah komedo. Hal ini merupakan sel-sel kulit mati dan kadar minyak yang berlebih diantara pori-pori kulit. Bila terkena udara maka akan berubah menjadi dewasa. Komedo yang meradang karena pertumbuhan bakteri didalamnya akan merubah komedo menjadi jerawat yang kemerahan.

  • Ketidakseimbangan hormone

Penyebab lain munculnya jerawat pada orang dewasa adalah ketidakseimbangan hormon. Ovarium melepaskan estrogen dan testis melepaskan androgen. Kedua hormon ini menyebabkan kelenjar subaceous menghasilkan peningkatan minyak.

  • Hormone

Wanita mengalami peningkatan hormone pada siklus hidup mereka diantaranya, ovulasi, menstruasi, kehamilan dan monopouse.

Sama halnya dengan jenis jerawat yang lain, jerawat batu dapat anda cegah dengan pembersihan jerawat secara rutin yang dapat dibantu dengan menggunakan sabun pencuci muka. Biasnya sabun yang dapat digunakan adalah jenis anti agne.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *