Keuntungan dan Kerugian Knalpot Racing

Keuntungan dan Kerugian Knalpot Racing

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menuliskan beberapa artikel mengenai knalpot racing, mulai dari pandangan masyarakat sampai dengan sedikit review knalpot racing nobi yang saya gunakan pada kendaraan pribadi saya sendiri. Banyak yang beranggapan kalau mengganti knalpot standard menjadi knalpot racing sangat tidak disarankan karena akan tersangkut dengan pasal-pasal kepolisian.

Namun, seperti yang saya tulisakan dalam artikel saya terdahulu  saya sudah membahasnya mengenai beberapa pelanggaran yang seharusnya itu tidak seharusnya. Tapi, saya tidak akan membahas hal tersebut pada artikel kali ini karena saya akan memberikan sedikit pandangan untuk teman-teman semua yang ingin mengganti knalpot standard menjadi knalpot racing.

Nah, untuk pertama kali saya akan membahas yang namanya keuntungan mengganti knalpot standard menjadi racing. Tapi, ini semua saya tulis berdasarkan pengalaman saya ya. Mungkin ada beberapa yang terlewat, jadi kalau ingin menambahkannya silahkan ya. 

Keuntungan

  • Akselerasi/top speed motor bertambah.

Karna pembuangan gasnya yang lebih besar, sudah menjadi barang pasti apabila kendaraan kalian akan memiliki akselerasi dan top speed yang akan sebanding dengan knalpot yang digunakan. Bagi teman-teman yang ingin menaikan akselerasi motornya, saya merekomendasikan knalpot motor N0B1, tetapi jika ingin menaikan top speed silahkan gunakan knalpot DBS.

  • Akan berpengaruh pada mesin yg sudah di tune up.

Knalpot racing sangat berperan besar pada motor yang sudah di tune up. Apabila teman-teman memang ingin menggunakan untuk balap, silahkan imbangi penggantian knalpot dengan mesin yang seharusnya ditune up. Mengapa? Tentu, akan sangat terasa perbedaannya ketika knalpot racing dipasang pada motor yang sudah ditune up.

Kerugian

  • Pemborosan Bahan Bakar.

Pada kendaraan yang sudah diganti dengan knalpot racing, tentu akan sangat berpengaruh pada bahan bakar yang menjadi sedikit boros. Namun, perbandingannya hanya sekitar 10% dari biasa nya, dan sebanding dengan akselerasi / top speed yang kalian dapat pada motor teman-teman semuanya.

  • Mesin motor menjadi berisik.

Bagi teman-teman yang memang ingin mengganti knalpotnya menjadi knalpot racing, yang harus dipikirkan adalah ketika kalian ingin mengganti kembali menjadi knalpot standart, mesin motor akan menjadi sedikit berisik yang di akibatkan getaran dari knalpot.

Nah, diatas saya sudah memberikan beberapa keutungan dan kerugian knalpot racing. Jadi, untuk teman-teman yang ingin menggantinya semoga medapatkan beberapa pertimbangan untuk mengganti atau tidak. Saran saya, silahkan gunakan knalpot racing yang memang agak sedikit mahal dibandingkan dengan knalpot yang murah namun suara dan akselerasi serta top speednya tidak sesuai ekspetasi yang kalian inginkan. Namun, tetap safety riding ya ketika kalian berada dijalan raya dan harga pengendarai lain juga. Selamat berkendara dan menggunakan knalpot racing dengan bijak ya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


5 comments on “Keuntungan dan Kerugian Knalpot Racing

  1. Pingback: Aplikasi Pengukur Tingkat Kebisingan Suara - aLdy PutRa - Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *