Motivasi Ngeblog Seorang Blogger


ZA Campaign

Motivasi Seorang Blogger

Sebagaimana kita ketahui bahwa tepat pada tanggal 27 Oktober dirayakan sebagai Hari Blogger Nasional. Meskipun saya seorang blogger, saya sendiri tidak tahu asal muasalnya hari ini lahir. Tetapi, ya sudahlah ya yang penting semangat nge-blog dari dalam diri kita bisa terus mengalir dan tetap mengupdate blog yang kalian miliki baik secara pribadi atau bukan.

Nah, bagi sebagian personal blogger sendiri tentu memiliki beberapa motivasi untuk menulis dan mengupdate blog yang dimilikinya. Tentu, itu semua berbeda-beda. Tergantung dari personal masing-masing tentunya. Kalau saya pribadi, saya selalu menulis apa yang saya paham dan saya ketahui. Bahkan, saya tidak akan menulis apa yang belum pernah saya alami sendiri.

tentu akan sangat berbeda-beda, mungkin ada yang menulis karena ingin dikenal orang banyak atau mungkin karena ingin mendapatkan pundi-pundi rupiah mungkin dari jasa penulisan content atau blog review. Mohon diingat, untuk jasa penulisan content dan blog review itu sangat berbeda artinya, tentu berbeda juga pendapatannya ya, sahabat.

Menurut pengalaman pribadi, saya kurang menyarankan apabila kalian memiliki motivasi untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Mengapa? Karena nantinya, blog yang dimiliki oleh kalian semua hanya akan terisi dengan macam-macam artikel dengan berbagai brand apapun itu. Hilang sudah semangat berbagi informasi yang memang seharusnya dimiliki oleh seorang blogger itu sendiri.

Sebenarnya, akhir-akhir ini saya melihat perkembangan dunia digital marketing mulai beralih menggunakan jasa para blogger untuk mereview produk baru yg dikeluarkan oleh brand-brand yang beredar di Indonesia. Namun, jangan pernah berharap mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan itu semua jika kalian tidak terlatih untuk menulis yang menjadikan tulisanmu bagus.

Saya hanya menyarankan bagi teman-teman blogger yang memiliki blog, tetaplah pada jalur sebuah motivasi dari seorang blogger yang memberikan informasi yang diketahui dan menyebarkannya melalui tulisan tanpa harus ada embel-embel dibayar ataupun tidak. Karena, apabila kalian sudah berpikiran tulisan kalian akan dibayar tentu motivasi kalian sudah berubah dari tujuan awal membuat sebuah blog itu sendiri. Selamat Hari Blogger Nasional, sahabat!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


8 comments on “Motivasi Ngeblog Seorang Blogger

  1. First of all, Selamat Hari Blogger Nasional! Semoga tetap semangat ngeblog ya… Terlepas dari apapun yang menjadi tujuan ngeblog. Huehehe…

    Btw, setahu saya sih Hari Blogger Nasional itu ditetapkan Pak Tiffie pas Pesta Blogger kapan tahu itu. CMIIW ya…

     
  2. Memang bener banget mas, aku ngerasa kalau personal blog terisi postingan mengenai brand-brand itu energi dari si penulisnya berkurang jadi kayak gimana gitu.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *