Peluang Usaha Berdasarkan Faktor Lingkungan

Peluang Usaha Berdasarkan Faktor Lingkungan

Peluang Usaha Berdasarkan Faktor Lingkungan

Kondisi lingkungan tempat anda tinggal bisa menjadi salah satu peluang usaha sampingan di rumah yang bisa anda buat. Pengalaman seperti ini juga yang pernah dialami oleh keluarga saya ketika masih tinggal di daerah yang dekat dengan kos-kosan mahasiswa. Sebelum bercerita lebih dalam mengenai pengalaman pribadi keluarga saya, terlebih dahulu saya ingin mengajak anda untuk melihat bagaimana situasi lingkungan sekitar rumah anda.

Bagi anda yang kebetulan tinggal di lingkungan yang ramai hal tersebut bisa menjadi salah satu peluang besar bagi anda untuk mendirikan usaha di rumah. Cotnohnya saja jika disekitar rumah anda ramai namun masih jarang terdapat warung yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga yang komplit. Maka ada baiknya anda segera membuka warung dengan beragam dagangan yang komplit sehingga bisa memberikan keuntungan bagi banyak pihak terutama anda sendiri.

Seperti yang dialami oleh keluarga saya ketika kami masih tinggal di lingkungan yang banyak sekali terdapat kosan mahasiswa. Awalnya ibu saya hanya berencana membuat usaha laundry sehingga para mahasiswa tidak kesulitan saat akan mencuci pakaian kotornya. Saat itu banyak sekali mahasiswa yang menjadi pelanggan ibu saya sampai akhirnya ekonomi keluarga juga sedikit demi sedikit terbantu. Kebetulan saat itu usaha bapak saya sendiri hanya sebagai calo angkot dengan penghasilan yang tidak tetap.

Setelah mendapatkan keuntungan yang lumayan besar dari usaha sampingan di rumah jenis laundry ibu saya mencoba juga usaha katering untuk mereka. Hasilnya sangat memuaskan banyak sekali mahasiswa yang meminta dikirim makan setiap hari oleh ibu. Sayangnya usaha tersebut tidak berjalan lama karena saya kemudian pindah ke lingkungan yang jauh dari mahasiswa. Pengalaman tersebut bisa menjadi salah satu contoh bagi anda jika lingkungan tempat tinggal bisa menjadi peluang usaha yang besar.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *