Rekomendasi untuk Cloud Dedicated Server Terbaik dan Termurah di Indonesia

Rekomendasi untuk Cloud Dedicated Server Terbaik dan Termurah di Indonesia

Rekomendasi untuk Cloud Dedicated Server Terbaik dan Termurah di Indonesia

Saat ini sudah banyak yang memberi rekomendasi untuk sebuah cloud dedicated server. Namun, itu semua belum tentu menjadi yang terbaik dan termurah di Indonesia. Sebenarnya, sudah tahukah kalian mengenai pengertian dari masing-masing kata yang saya sebutkan diatas? Mulai dari dedicated server sampai dengan cloud server? Kalau belum, saya akan memberikan beberapa penjelasannya.

Sampai saat ini masih ada diantara teman-teman saya yang salah mengartikan mengenai cloud server itu sendiri, mereka beranggapan bahwa hal tersebut sama dengan yang sering kita sebut dengan web hosting. Nah, saya akan mengibaratkan server ini sebagai motor pribadi yang akan kita gunakan sehari-hari.

Cloud Server

Sudah menjadi barang pasti bahwa kita harus mengetahui yang namanya on premise (Dedicated). Apa itu? On premise adalah saat kita membutuhkan sebuah kendaraan, tentu kita membeli motor yang dapat kita gunakan sesuai dengan keinginan kita. Dengan membeli kendaraan pribadi, tentu kita bisa menggunakannya sesuka hati tetapi kita harus mengeluarkan dana yang sangat tinggi.

Sedangkan web hosting, ketika kita membutuhkan sebuah kendaraan untuk digunakan kita lebih memilih untuk menggunakan angkutan umum daripada kita harus membeli kendaraan pribadi. Sudah barang pasti, kita tidak bisa memilih kendaraannya, supirnya, tempat duduk dll karena digunakan oleh banyak orang.

Dari analogi yang saya berikan, tentu teman-teman bisa menyimpulkan bahwa cloud server itu kita seolah-olah memiliki sebuah server sendiri tetapi kita tidak melihat bentuk fisiknya. Sampai disini paham ya? Nah, kemudian apa itu dedicated server

Dedicated Server

Dedicated server ini bisa kita artikan sebagai sebuah server yang bisa kita sewa secara terpisah dan bisa berdiri sendiri.  Biasanya, layanan dedicated server ini memungkinkan kita untuk menjalankan beberapa aplikasi yang lumayan berat dengan beban kerja tinggi. Beberapa penyedia layanan dedicated server ini, biasanya menyediakan satu set web server fisik secara lengkap beserta sistem operasinya.

Jika kita menggunakan dedicated server, kita memiliki full control terhadap server yang kita sewa tersebut. Kita bisa mengkonfigurasi sesuai dengan kebutuhan yang akan kita gunakan. Kondisi seperti inilah yang tentunya membuat sebuah perbadaan antara shared hosting yang kita tidak bisa mengkontorl server yang kita gunakan. Jadi, paham ya mengenai pengertian yang saya sebutkan diatas?

Rekomendasi Cloud Dedicated Server

Dari pengertian diatas, biasanya kita mencoba mencari di mesin pencari seperti google.co.id atau yahoo.co.id untuk mencari beberapa rekomendasi cloud server dan dedicated server. Mungkin, kalian akan menjadi sangat bingung ketika melihat hasil pencarian yang ada, karena sudah menjadi barang pasti akan banyak sekali penyedia layanan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di luar negeri.

Lalu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana dengan Indonesia? Apakah ada penyedia layanan seperti ini? Sayapun mencari tahu mengenai beberapa hal, terutama dalam urusan harga. Setelah membandingkan beberapa penyedia layanan seperti ini, akhirnya saya berhasil menemukannya dan saya akan memberikan sebuah Rekomendasi untuk Cloud Dedicated Server Terbaik dan Termurah di Indonesia.

JaringanHosting.com, itulah nama sebuah website yang bisa saya berikan kepada kalian sebagai rekomendasi. Beberapa layanan yang diberikan, diantaranya :

  • Personal hosting,
  • Company hosting,
  • Cloud hosting,
  • Domain/SSL Registration,
  • Reseller hosting,
  • Cloud server, dll.

Mungkin, terkesan seperti saya sebagai seorang customer service karena memberikan beberapa fitur yang ada. Daripada kalian lelah menanggapi apa yang saya tuliskan mengenai layanannya, lebih baik teman-teman mengunjungi situsnya atau bisa melalui twitternya di @jaringanhosting atau ke facebooknya jaringan hosting. Semoga apa yang saya berikan ini, dapat sesuai dengan apa yang kalian cari mengenai Rekomendasi untuk Cloud Dedicated Server Terbaik dan Termurah di Indonesia.