Resep Kue Bolu Tape

Resep Kue Bolu Tape

Resep Kue Bolu Tape

Kue selalu menjadi santapan nikmat bagi orang Indonesia. Teman minum kopi ini dapat disajikan dalam suasana apapun. Tak jarang kuliner ini dijadikan sajian istimewa pada acara penting seperti pesta ulang tahun, tasyakuran, dan arisan. Kue bolu telah dimodifikasi beraneka rasa. Cara membuatnya pun dapat melalui dua cara, yakni dipanggang ataupun dikukus. Baik keduanya memiliki rasa yang khas. Nah, kali ini anda perlu mempraktekkan resep kue bolu rasa tape nan lezat.

Cara membuat kue bolu ini masih berbahan dasar tepung terigu beserta bahan pembuat kue lainnya. Bahan yang dibutuhkan berupa:

  • 200 gr tepung terigu
  • 225 gr gula pasir
  • 5 butir telur ayam
  • 200 gr mentega cair
  • 1 sdt baking powder
  • 5 sdm tape
  • 75 gr kacang kenari atau keju sebagai taburan

Resep kue bolu tape ini terbilang mudah untuk dilakukan. Cukup kocok telur dan gula pasir hingga berwarna putih dan bertekstur kaku, kira-kira 15 menit. Kemudian tuang mentega cair dan baking powder. Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah. Lanjut dengan memasukkan tape ke dalam adonan. Anda dapat mencetak di loyang sesuai keinginan. Tuang adonan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit. Taburkan kacang kenari atau keju di atasnya dan kue bolu tape siap dihidangkan.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *