Cara Membersihkan Kerak Kulit Kepala Bayi dengan Baby Oil

Cara Membersihkan Kerak Kulit Kepala Bayi dengan Baby Oil

Cara Membersihkan Kerak Kulit Kepala Bayi dengan Baby Oil

Meskipun aktifitas bayi terbilang sedikit dan berkutat di tempat tidur bukan berarti bebas dari kotoran sehingga memerlukan baby oil. Minyak khusus untuk bayi ini memang sangat membantu para ibu di rumah untuk menjaga kebersihan kulit buah hati. Salah satu kotoran yang kerap melekat pada kulit bayi ialah kerak di kepala yang terbentuk secara alami. Kerak ini hampir serupa dengan ketombe pada kulit kepala orang dewasa namun warnanya kehitaman.

Apabila tidak segera dibersihkan secara rutin maka akan semakin menumpuk dan menebal akibatnya kulit kepala bayi akan mudah teriritasi. Berikut cara memanfaatkan minyak bayi untuk mengangkat kerak ini:

  1. Awali dengan membersihkan kepala bayi menggunakan air hangat yang membuat bayi nyaman dan mudah membantu mengangkat kerak tersebut,
  2. Kemudian oleskan produk perawatan minyak ini secara merata pada kulit kepala bayi dan diamkan selama 10-15 menit,
  3. Pijat secara perlahan area kepala yang sudah diolesi minyak ini,
  4. Kemudian bilas dengan air bersih dan segera keringkan dengan handuk bayi.

Dengan melakukan cara tersebut maka kerak alami yang terdapat di area kulit kepala si kecil akan bisa dibersihkan dengan maksimal. Sehingga mencegah iritasi di kulit kepala sekaligus membantu merangsang pertumbuhan rambut sehat si kecil. Pemijatan akan merangsang sel saraf sehingga gunakan tanpa tekanan untuk memeprlancar aliran darah. Manfaatkan baby oil untuk mengatasi kerak di kepala bayi!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *