Cara Menjaga Pakaian Tetap Bersih dan Lembut

Cara Menjaga Pakaian Tetap Bersih dan Lembut

Cara Menjaga Pakaian Tetap Bersih dan Lembut

Air yang kita gunakan sehari-hari harus memenuhi kriteria air bersih agar terjamin kesehatannya. Beberapa kriteria air bersih adalah pertama, air harus jernih. Air tidak boleh keruh karena air yang keruh biasanya menunjukkan bahwa dalam air tersebut mengandung butiran-butiran tanah yang halus. Kedua, pastikan air tidak berwarna atau mengandung bahan-bahan berbahaya. Warna pada air menunjukkan bahwa air tersebut telah tercemar. Ketiga, pastikan air tidak memiliki rasa atau tawar.

Hal lain yang harus diperhatikan sebagai tolak ukur penilaian air bersih adalah air tersebut tidak berbau. Air yang berbau busuk menunjukkan adanya bahan-bahan organik dalam air yang sedang diuraikan oleh mikroorganisme air. Pastikan juga air tersebut tidak mengandung zat kimia yang beracun seperti arseni, timbal, amoniak dan bahan radioaktif. Dengan memperhatikan kriteria tersebut air bisa dengan aman digunakan baik untuk minum maupun kegiatan lainnya.

Dalam hal kegiatan mencuci pakaian pastikan juga air yang digunakan adalah air yang memenuhi kriteria air bersih agar tidak menyebabkan penyakit seperti infeksi kulit. Pakaian yang dikenakan akan kontak langsung dengan kulit tubuh oleh karena itu kenakan pakaian yang lembut dan nyaman digunakan. Untuk melembutkan pakaian dengan sempurna cara terbaik adalah dengan menggunakan pelembut pakaian. Anda bisa menggunakan pelembut pakaian cair dengan mengikuti petunjuk pemakaian agar hasil yang didapat memuaskan.

Adapun cara melembutkan pakaian dengan mesin cuci, biasanya pelembut pakaian ditambahkan dalam laci untuk menempatkan deterjen dan pemutih. Namun lokasi tersebut terkadang berbeda-beda sesuai dengan jenis mesin cuci yang digunakan. Langkah untuk melembutkan pakaian pada mesin cuci yang perlu Anda perhatikan adalah pertama, isi gelas ukur sesuai petunjuk pada label, sesuaikan jumlah pelembut pakaian dengan jumlah pakaian yang dicuci, kedua, tuangkan pelembut pakaian ke dalam laci agar mesin dapat melembutkan pakaian saat proses pencucian berlangsung.

Perlu Anda perhatikan agar tidak membiarkan pelembut pakaian kontak langsung dengan pakaian. Cairan pelembut pakaian yang tidak diencerkan akan meninggalkan bekas pada pakaian Anda. Pelembut pakaian juga bisa digunakan untuk melembutkan handuk kesayangan Anda. Agar handuk menjadi halus dan lembut perhatikan juga petunjuk perawatannya yang biasa terdapat pada label.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *