Cara Menjaga Pakaian Tetap Bersih dan Lembut

Cara Menjaga Pakaian Tetap Bersih dan Lembut

Air yang kita gunakan sehari-hari harus memenuhi kriteria air bersih agar terjamin kesehatannya. Beberapa kriteria air bersih adalah pertama, air harus jernih. Air tidak boleh keruh karena air yang keruh biasanya menunjukkan bahwa dalam air tersebut mengandung butiran-butiran tanah yang halus. Kedua, pastikan air tidak berwarna atau mengandung bahan-bahan berbahaya. Warna pada air menunjukkan bahwa air tersebut telah tercemar. Ketiga, pastikan air tidak memiliki rasa atau tawar.

Hal lain yang harus diperhatikan sebagai tolak ukur penilaian air bersih adalah air tersebut tidak berbau. Air yang berbau busuk menunjukkan adanya bahan-bahan organik dalam air yang sedang diuraikan oleh mikroorganisme air. Pastikan juga air tersebut tidak mengandung zat kimia yang beracun seperti arseni, timbal, amoniak dan bahan radioaktif. Dengan memperhatikan kriteria tersebut air bisa dengan aman digunakan baik untuk minum maupun kegiatan lainnya.

Dalam hal kegiatan mencuci pakaian pastikan juga air yang digunakan adalah air yang memenuhi kriteria air bersih agar tidak menyebabkan penyakit seperti infeksi kulit. Pakaian yang dikenakan akan kontak langsung dengan kulit tubuh oleh karena itu kenakan pakaian yang lembut dan nyaman digunakan. Untuk melembutkan pakaian dengan sempurna cara terbaik adalah dengan menggunakan pelembut pakaian. Anda bisa menggunakan pelembut pakaian cair dengan mengikuti petunjuk pemakaian agar hasil yang didapat memuaskan.

Adapun cara melembutkan pakaian dengan mesin cuci, biasanya pelembut pakaian ditambahkan dalam laci untuk menempatkan deterjen dan pemutih. Namun lokasi tersebut terkadang berbeda-beda sesuai dengan jenis mesin cuci yang digunakan. Langkah untuk melembutkan pakaian pada mesin cuci yang perlu Anda perhatikan adalah pertama, isi gelas ukur sesuai petunjuk pada label, sesuaikan jumlah pelembut pakaian dengan jumlah pakaian yang dicuci, kedua, tuangkan pelembut pakaian ke dalam laci agar mesin dapat melembutkan pakaian saat proses pencucian berlangsung.

Perlu Anda perhatikan agar tidak membiarkan pelembut pakaian kontak langsung dengan pakaian. Cairan pelembut pakaian yang tidak diencerkan akan meninggalkan bekas pada pakaian Anda. Pelembut pakaian juga bisa digunakan untuk melembutkan handuk kesayangan Anda. Agar handuk menjadi halus dan lembut perhatikan juga petunjuk perawatannya yang biasa terdapat pada label.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *