Pembelian Token Listrik

Mengisi Pulsa Listrik Menggunakan mBanking

Mengisi Pulsa Listrik Menggunakan mBanking

Mengisi Pulsa Listrik bagi beberapa orang mungkin belum terbiasa. Karena, kebanyakan penggunakan listrik masih menggunakan metode pembayaran tiap bulan. Namun, kini tidak berlaku lagi dengan saya dan beberapa penghuni rumah baru yang berada dibilangan duren sawit. Semua penghuninya sekarang sudah mulai menggunakan listrik yang metode pembayarannya menggunakan pulsa atau token.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat kebingungan ketika alat yang dipasangkan didepan rumah saya mulai mengeluarkan bunyi semacam alarm pengingat, bahwa listrik saya sudah mulai kehabisan dan waktunya diisi ulang. Tanpa sadar, saya langsung berjalan kerumah dan mencari penjual pulsa listrik atau token pln ini tanpa melihat jam terlebih dahulu.

Pembelian

Tanpa sadar, ternyata jam sudah menunjukan pukul 22.30 WIB yang notabene beberapa penjual pulsa sudah pada tutup. Sempat saya ingin membelinya via m-Banking yang saya miliki, namun ketika saya sudah login kedalam m-Banking yang saya miliki ternyata tidak ada pilihan untuk membeli pulsa listrik atau token PLN ini.

Berhubung perkembangan teknologi sudah semakin maju, saya coba menggunakan beberapa akun sosial media yang saya miliki untuk mencoba membelikan terlebih dahulu pulsa listrik saya ini. Sangat banyak yang merespon ternyata, kekuatan sosial media masih ampuh untuk meminta pertolongan disaat keadaan genting seperti ini. Sampai dengan akhirnya, saya di BBM oleh teteh saya sendiri yang menawarkan bantuannya.

Selain itu, ada teman SMA saya juga yang memberikan bantuan hingga akhirnya saya memutuskan untuk menerima bantuan keduanya. Ada beberapa perbedaan dan temuan yang saya dapatkan dari bantuan kedua orang ini, diantaranya :

  • Pembelian melalui m-Banking BCA tidak dapat dilakukan, diharuskan untuk melalui ATM.
  • Pembelian melalui m-Banking Mandiri, sudah dapat dilakukan. Nantinya, tokennya akan dikirimkan melalui notifikasi setelah proses pembelian berhasil.
  • Untuk yang terakhir, saya kurang paham menggunakan apa. Tetapi yang pasti, ketika transaksi sudah berhasil tokennya akan dikirimkan melalui nomor handphone yang kita masukan saat transaksi tersebut.

Selain penemuan diatas, saya menemukan hal yang lain ketika pulsa listrik atau token pln ini kita isikan ke alat listrik yang ada. Dengan ternyata, dengan pembelian sebesar Rp. 50.000, kita mendapatkan 34,9 KWh yang dapat kita gunakan. Biar dibilang tidak berbohong, berikut saya berikan screenshotnya.

Pembelian Token Listrik

Nah, gimana? Benerkan? Maaf ya, beberapa detail diatas saya sensor demi kenyamanan kalian membacanya. Well, buat kalian yang sudah menggunakan fasilitas listrik prabayar ini tidak perlu khawatir jika suatu saat kehabisan pulsa jika kalian sudah mendaftarkan m-Banking Mandiri.

Sebenarnya, apa sih keunggulan atau kelebihan dari listrik prabayar itu sendiri? Nih, ada beberapa yang bisa saya berikan informasinya untuk kalian semua, diantaranya :

  • Pemakaian listrik lebih terkendali,
  • Tanpa ada sanksi pemutusan,
  • Tanpa dikenakan denda keterlambatan,
  • Tanpa Uang Jaminan Pelanggan,
  • Tanpa ada pencatatan meter,
  • Privasi tidak terganggu,
  • Tidak dikenakan biaya beban bulanan,
  • Kemudahan pembelian Token / STROOM,
  • Pembelian disesuaikan kemampuan, dan
  • Tidak ada batas masa aktif (aktif selama kWH masih tersisa).

Bagi saya, untuk penggunakan listrik prabayar ini cukup memudahkan untuk mengontrol pemakaian listrik selama bulanan. Tetapi, semuanya tergantung dari kebiasaan kalian lagi sih. Nah, semoga pengalaman yang saya share ini dapat bermanfaat untuk kalian semuanya ya. Selamat membaca, sahabat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *