Sop Daging

Sop Daging Empuk

Sop Daging

Daging sapi adalah salah satu sumber protein hewani yang penting bagi tubuh. Di Indonesia berbagai olahan daging ini menjadi favorit, seperti untuk dijadikan bakso, sate, empal, hingga steak dan sop daging. Permasalahan muncul karena biasnya proses pemasakan tidak maksimal sehingga daging masih alot dan tidak bisa dimakan. Daging yang susah empuk biasanya tidak hanya dikarenakan proses pemasakan, namun juga jenis sapi dan juga usianya.

Olahan sop menu daging adalah menu yang lezat, namun akan sangat mengurangi selera jika daging yang dihasilkan malah keras. Maka dari itu, berikut ini tips untuk membuat daging menjadi empuk:

  • Merendam daging dengan buah nanas dan papaya yang sudah dihaluskan. Pastikan daging tercampur baik dengan nanas dan pepaya yang sudah dihaluskan ini. Diamkan beberapa saat dengan menutupi daging menggunakan plastik. Lalu masukkan ke dalam kulkas selama semalam sebelum diolah.
  • Pukul-pukul daging di telenan. Biasanya ini akan membuat serat daging menjadi lebih empuk sehingga saat dimasak lebih cepat matang dan tidak keras.

Sebelum mengolah daging menjadi sop daging sapi kesukaan Anda, sebaiknya Anda memastikan daging akan lunak. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba melakukan tips-tips di tas sebelum membumbui daging dengan aneka rempah yang menaikkan cita rasa daging itu sendiri. Terlebih jika Anda memiliki anggota keluarga yang sudah berumur dan harus makan makanan empuk.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *