Helm Full Face atau Half Face?

Helm Full Face atau Half Face?

Untuk para pengguna sepeda motor, tentunya akan sangat bingung dengan helm yang akan mereka gunakan. Apakah menggunakan helm full face atau cukup dengan helm half face? Hal inipun terjadi pada saya juga, ketika pertama kali saya menggunakan sepeda motor hasil kerja keras saya selama ini.

Pada awalnya, saya memang hanya menggunakan helm half face yang saya dapatkan dari pabrikan sewaktu saya membeli sepeda motor tersebut. Nyaman memang ketika menggunakannya, tidak perlu takut akan gerah yang melanda sewaktu berkendara, dan tentunya memudahkan saya untuk merokok karena saya seorang perokok.

Cukup lama saya menggunakan helm half face pabrikan ini, sampai sewaktu ketika saya melihat sebuah kecelakaan dimana helm yang digunakan penumpang tersebut terpental cukup jauh dan untung saja sang pengendara masih selamat karena kepalanya tidak terbentur beda apapun disekitarnya.

Setelah berdiskusi dengan teman satu kantor saya pada waktu itu, @IzorWebId akhirnya saya memutuskan untuk mengganti helm half face standard pabrikan menjadi helm full face yang waktu itu saya belum mengetahui harganya. 

Ketika ada waktu senggang, saya menyempatkan diri untuk menanyakan harga helm tersebut ke daerah otista. Sebelumnya, saya sudah mencoba browsing harga melalui online shop yang menyediakan helm berbagai merk ini. Cukup terkejut melihat perbandingan harga yang ada di online shop & yg berada di Otista ini. Cukup jauh!

Butuh waktu 1 bulan saya mengumpulkan dana untuk mendapatkannya, dan saya memutuskan untuk menggunakan helm full face keluaran NHK, yaitu NHK Terminator. Untuk reviewnya, silahkan dilihat di artikel Review Helm NHK Terminator.

Ada 2 alasan saya mengganti helm half face menjadi helm full face, yaitu :

  • Mengurangi resiko yang terjadi pada kepala saat terjadi kecelakaan (mudah2an sih tidak terjadi), dan
  • Mengurangi kebiasaan merokok saya sewaktu berkendara.

Nah, semua tergantung teman-teman pengendara. Apakah ingin menggunakan helm half face, atau memilih menggunakan helm full face demi keamanan kepala kalian saat berkendara. So, semua pilihan tergantung selera dan kesadaran diri sendiri. Selamat berkendara dan safety riding, guys!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Helm Full Face atau Half Face?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *