Kopdar Tanpa Gadget

Kopdar Tanpa Gadget

Kopdar Tanpa Gadget

Kopi darat atau lebih dikenal dengan sebutan kopdar mungkin sudah tidak asing bagi teman-teman yang sering saling sapa didunia maya. Hal ini sudah menjadi sangat lumrah apabila kita saling bertemu didunia nyata, yang pada awalnya kita hanya bertemu didunia maya saja.

Seiring perkembangan zaman, seperti ada yang aneh ketika kita tidak memegang gadget disaat apapun juga termasuk saat kopdar atau berkumpul dengan teman-teman. Sebenarnya, seberapa pentingkah gadget untuk kalian gunakan ketika kalian sedang berkumpul?

“Dy, besok kita kopdar didaerah A. Mau ikutan ga? Udah lama nih ga ketemuan!” sering sekali saya mendapatkan ajakan beberapa teman untuk kopdar, tetapi apa yang saya dapatkan ketika datang ke acara kopdar tersebut? Mungkin kita hanya berbicara pada 15-30 menit saja, selebihnya mereka asik dengan gadget mereka masing-masing.

Saya agak sedikit heran, apakah gadget menjadi sangat penting? Dibandingkan kita bersosialisasi dengan teman didunia nyata? Sejujurnya, saya lebih memilih meninggalkan gadget saya ketika sedang berkumpul kecuali ada panggilan yang tidak bisa ditolak untuk diangkat.

Tetapi, kebanyakan dari kita lebih memilih bersosialisasi dengan teman-teman didunia maya dibandingkan dengan teman yang sedang berkumpul dengan kita. Percayalah, kemajuan teknologi saat ini bisa membuat kita tidak peka terhadap sesama apabila terus menerus dilakukan.

Nah, mulai saat ini. Yuk! Kita mulai mencoba secara perlahan untuk tidak menggunakan gadget ketika kita sedang berkumpul dengan teman, sahabat, keluarga atau siapapun yang mengajak kita kopi darat. Karena, kopdar tersebut memberikan kita waktu untuk mempelajari hal-hal yang tak bisa kita pelajari dari dunia maya, yaitu bersosialisasi dan berbicara kepada orang banyak. Selamat kopdar tanpa gadget.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


10 comments on “Kopdar Tanpa Gadget

  1. Sayang sekali ya, kalau momen kebersamaan yg real malah “kerampok” sama itu gadget. Etapi, kadang waktu kopdar juga malah suka ada anjuran untuk live twit pas acara…
    Memang harus pandai2 ini memanfaatkan teknologi :)

     
  2. Kurang menyadari kebersamaan yang sesungguhnya itu, mas. mestinya lebih bisa menghargai kebersamaan yang jarang dilakukan secara langsung. mumpung ngumpul2, asiknya ngobrol bersama-sama. gak sibuk sendiri dengan gadetnya.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *