Menghilangkan Karat Pada Peralatan Makan

Menghilangkan Karat Pada Peralatan Makan

Karat tak hanya timbul pada besi tua yang sudah lama tidak terpakai tetapi karat juga bisa timbul pada perabotan makan. Karat yang timbul pada penggunaan peralatan makan disebabkan oleh beberapa sebab. Misalnya jarang dipakai, salah mencuci maupun salah menyimpan perabotan makan. Jika anda memiliki peralatan yang berkarat, janganlah terburu-buru untuk membuangnya. Anda bisa membersihkan peralatan yang berkarat ini dengan mudah. Bagaimanakah caranya?

Perasan lemon

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan perasan jeruk lemon. Pertama, peras buah lemon dan letakkan pada sebuah mangkuk. Setelah cukup banyak, rendam peralatan makan anda di dalamnya selama beberapa saat atau hingga 30 menit. Jika sudah 30 menit, angkat dan cuci dengan air bersih. Jangan lupa untuk mencucinya dengan sabun pencuci piring yang mengandung anti bakteri agar bakteri yang menempel ikut terangkat.

Cat pemoles logam

Cara yang kedua juga mudah karena hanya menggunakan cat pemoles logam. Anda bisa mendapatkan cat jenis ini pada toko bahan bangunan di sekitar rumah anda. Pertama, oles alat makan anda yang berkarat dengan cat ini. Setelah itu biarkan kering dan jika sudah kering gosok menggunakan kain bersih. Setelah itu cuci dengan menggunakan air bersih. Agar lebih maksimal, cucilah menggunakan Sunlight Anti Bacteria agar bakteri yang menempel bisa menghilang dengan maksimal. Lalu keringkan dengan lap dan simpan ditempat yang kering dan tidak lembab.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *