Apa Itu Lookalike Audience di Facebook Ads

Apa Itu Lookalike Audience di Facebook Ads

Bagi teman-teman yang sudah sering menggunakan facebook ads, tentu saya rasa tidak asing mendengar istilah Lookalike Audiences. Namun, bagaimana buat kalian yang belum terbiasa menggunakan fitur yang sudah disiapkan oleh pihak facebook sendiri? Nah, kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai hal ini.

Lookalike Audience adalah salah satu fungsi tersembunyi dalam power editor yang jarang sekali digunakan oleh Facebook Marketer. Mungkin karena letaknya penempatannya yang kurang terlihat dan fungsinya yang sebelum ini agak terbatas, sehingga banyak yang belum menggunakan fitur yang satu ini.

Walau bagaimanapun, pada penghujung bulan Maret 2014, Facebook telah membuat pembaharuan terhadap fungsi Lookalike Audiences dengan memberikan beberapa fungsi tambahan dan lebih memudahkan kepada pengiklan yang akan memasang iklannya.

Lookalike Audience merupakan satu fungsi dimana kita menyuruh Facebook untuk mendapatkan pengunjung yang memiliki kemiripan pada pengunjung facebook fanpages kita. Dengan kata lain, apabila kita menggunakan fungsi Lookalike Audience, kita bisa mendapatkan pengunjung yang sangat targetted karena mereka mempunyai minat dan kecenderungan yang sama. Apabila kita mempunyai pengunjung yang sangat targetted, maka ini akan membantu iklan kita untuk mendapat respon yang tepat.

4 5
Oleh


One comment on “Apa Itu Lookalike Audience di Facebook Ads

  1. Pingback: Strategi Budgeting di Facebook Ads - Budgeting Facebook Ads - aLdy PutRa - Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *