Mencari Ide Menulis Dari Sosial Media


ZA Campaign

Mencari Ide Menulis Dari Sosial Media

Menulis blog merupakan sebuah tugas dari seorang blogger seperti saya. Namun, ada kalanya kita bingung mengenai ide tulisan yang cocok untuk melakukan update blog yang dimiliki. Sebenarnya, banyak cara dari seorang blogger untuk mencari sebuah ide tulisan mulai dari membaca sampai dengan berbincang dengan teman.

Bagi seseorang yang tidak terbiasa menulis, tentu mencari sebuah ide sangatlah sulit. Tetapi sebenarnya, apa yang ingin kita tuliskan bisa saja dimulai dari keseharian yang kita jalani. Seperti saya contohnya, mulai dari dunia game, hacking, internet bahkan dunia fotografi pernah saya bahas di blog sederhana saya ini.

Nah, selain dari keseharian kita ada cara lain yang menurut saya ampuh dalam menemukan sebuah ide penulisan di blog kita. Seiring berkembangnya dunia internet dan sosial media, kita bisa mencari bahan penulisan dari sosial media yang kita miliki.

Membaca trend yg sedang dibahas di sosial media seperti twitter & facebook adalah cara termudah yang bisa kita gunakan. Mengapa? Karena akan sangat banyak ide yang muncul ketika kita membaca beberapa akun yg kita follow ketika mereka melakukan update status masing-masing.

Tetapi, kembali lagi dengan passion yang kalian miliki. Karena, tidak semua apa yang kalian baca dapat sesuai dengan niche blog yang kalian miliki. Ada baiknya kalian tetap menyaring apa yang ingin kalian tulis kedalam blog personal kalian, karena apapun yang kalian tulis akan mendapatkan komentar dari para pengunjung blog kalian sendiri. So, selamat mencari ide penulisan ya sahabat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “Mencari Ide Menulis Dari Sosial Media

    • Akupun niche-nya ga ada, mba. Tapi, kalau aku daftar ke penyedia jasa CPC / sejenisnya. Blogku dikasih tag Techno 🙂

      Nah, karena blog ini ga jelas isinya. Makanya aku buat lagi yg blogdetik, isinya sulap semua :))

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *