Tips Membersihkan & Merawat Sepatu Kulit Brodo

Tips Membersihkan & Merawat Sepatu Kulit Brodo

Tips Membersihkan & Merawat Sepatu Kulit Brodo

Brodo footwear, siapa yang tidak kenal dengan jenis sepatu yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Begitupun saya, yang akhirnya menggunakan sepatu merk yang satu ini berkat mengikuti salah satu program yang diadakan oleh BLOGDetik beberapa waktu yang lalu.

Nah, kali ini saya ingin sedikit sharing mengenai bagaimana untuk merawat sepatu yang bisa dibilang baru untuk saya dalam hal penggunaan untuk sehari-hari. Sebenarnya, untuk merk yang satu ini ada sangat banyak jenis untuk kalian miliki. Yang terbaru adalah Brodo Stealth, dimana menurut saya sangat kece dan harganya pun lumayan menguras kantong juga sejujurnya.

Kembali ke cerita awal, dimana akhirnya saya memenangkan vocer belanja di brodo yang nominalnya cukup untuk membawa pulang sepasang sepatu, akhirnya hati saya jatuh pada Ventura Choco Tan Black Sole. Silahkan kalian lihat sendiri untuk varian lainnya, karena untuk model tergantung dari selera masing-masing.

Sedikit pembahasan, Ventura adalah desain sepatu dari regenerasi filosofi – the legend “Signore”- dengan variasi mahkota pada bagian quarter dan topline-nya. ini telah melewati kontrol kualitas yang menjaga kekuatan material dan fabrikasi dari lem hingga jahitan pada sepatu.

  • Upper: CH Leather
  • Insole: Fabric + Polyfoam
  • Sole: Rubber

Pertanyaannya, bagaimana untuk membersihkan sepatu jenis ini? Untuk membersihkan debu yang menempel pada permukaan sepatu kalian bisa membersihkannya dengan lap yang lembut dan mengusapnya secara perlaha. Tetapi, bagaimana dengan noda yang ada dipermukaan sepatu kalian?

Jawabannya cukup sederhana, kalian cukup membeli Leather Cleaner yang tersedia diwebsite resminya. Cukup dioleskan pada bagian yang terkena kotoran, lap secara perlahan dan tunggu hingga kering. Bisa dipastikan, beberapa noda yang menempel bisa segera hilang.

Terus, untuk perawatannya sendiri bagaimana? Jangan sedih, sahabat. Kalian hanya membutuhkan Leather Balsam untuk perawatannya. Leather balsam kandungan mink nya tidak sebanyak cololite mink oil yang terkadang dapat merubah warna menjadi lebih gelap daripada warna awal sepatu, tetapi sejujurnya ketika saya menggunakannya warna agak menjadi sedikit gelap.

Meskipun warna sepatu menjadi gelap, sejujurnya saya tidak begitu khawatir. Mengapa? Karena sifatnya leather balsam ini membuat sepatu kita menjadi lebih sedikit anti dengan air (water proof). Jadi, ketika sepatu kalian terkena cipratan air, jangan terlalu pusing untuk memikirkannya.

Nah, itu sedikit tips merawat sepatu kulit brodo yang saya dapatkan ketika berbincang dengan customer service yang menurut saya pribadi sangat ramah dan secepat kilat membantu kita dalam hal pelayanan. So, buat yang mau mencoba sepatu yang satu ini silahkan dilihat diwebsite resminya ya, sahabat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


20 comments on “Tips Membersihkan & Merawat Sepatu Kulit Brodo

  1. Keren sepatunya mas dari color dan bentuknya..keren2…coba saya bisa dapat hadiah seperti itu…hehee…Salam blogging..follow back

     
  2. Setahu saya Sepatu dengan jenis CH Leather itu bertekstur kasar, jadi yang paling cocok adalah dengan menggunakan Mink Oil tapi gak usah terlalu bnyk soalnya jadi gelap … kalau leather balsam cocoknya untuk kulit yang lembut kayak jenis Pull up, Nappa, Calf dll.. CMIIW . Sumber :Brodo Shoes Instruction Care yang diselipin di keresek Sepatu Brodo yang baru dibeli .. Nyaamm

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *