Danbo, Si Kardus Lucu dari Komik Yotsuba


ZA Campaign

Danbo, Si Kardus Lucu dari Komik Yotsuba

Beberapa tahun yang lalu, siapa yang tidak mengenal boneka lucu yang satu ini. Danbo, begitu tenar ketika pertama kali masuk ke Indonesia. Sejak boneka ini pertama kali hadir, sepertinya selalu menjadi objek yang menarik untuk para fotografer yang ingin mengkoleksi foto-foto dari ekspresi wajahnya yang lucu.

Sampai saat inipun bisa dibilang boneka masih terbilang cukup trendy untuk dijadikan objek foto atau sebatas pajangan yang lucu. Hal ini bisa dibuktikan karena masih banyak toko pernak-pernik yang menjual boneka ini yang dibuat dari kertas dan dipakaikan kostum-kostum lucu.

Antara tahun 2012 / 2013, saya masih ingat betul ketika boneka lucu ini masih sangat langka yang menjualnya. Bahkan, untuk mendapatkannyapun harus melakukan pembelian dari luar negeri dengan menggunakan credit card atau membeli dari orang-orang yg menjualnya di Indonesia, tetapi tidak begitu banyak.

Mungkin teman-teman tidak pernah melihat saya memotret menggunakan boneka yang satu ini, tetapi ada 1 boneka danbo yang berada dirumah. Tapi, karena sibuk dengan pindah rumah pada saat itu, boneka itu entah menghilang kemana dan sampai sekarang tidak saya ketemukan. Padahal, waktu membeli boneka tersebut harus menungg selama 1 minggu untuk mendapatkannya.

Ada hal menarik untuk mendapatkan boneka yang satu ini. Jadi, ceritanya waktu itu boneka Danbo memang masih sangat langka, bahkan melakukan pencarian untuk seseorang yg menjual produk yang satu inipun masih sangat susah. Sampai pada akhirnya saya mendapatkan informasi dari seorang teman kalau temannya memang penjual boneka yang satu ini.

Hal menariknya dimana? Memang saat itu saya mencoba membeli 1 boneka terlebih dahulu dengan harga yang lebih mahal, tetapi ketika bisa dipastikan barang sudah sampai dengan selamat. Akhirnya saya menuliskan diblog itu mereview boneka tersebut seperti apa.

Setelah melakukan penulisan, ternyata secara tidak sadar keyword yang saya masukan didalamnya berhasil masuk ke halaman 1 mesin pencari. Alhasil, banyak sekali yang mencoba menghubungi saya untuk mendapatkan boneka lucu yang satu ini. Nah, darisanalah saya sempat menjadi reseller dan mengambil barang dari temannya teman saya tersebut, sampai pada akhirnya saya kehilangan kontak dan tidak bisa lagi melakukan order boneka ini.

Mungkin, teman-teman ada yang bingung, boneka Danbo itu seperti apa sih? Hasil foto dari teman-teman fotografer menggunakan objek seperti ini bagaimana sih? Penasaran? Coba kalian search di google.co.id untuk melihat banyak koleksi foto yang menggunakan Danbo sebagai objeknya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *