Manfaat Positif Makan Coklat

Manfaat Positif Makan Coklat

Apakah Anda ada rencana untuk memberikan hadiah coklat kepada seseorang yang Anda sayangi? Jomblo? Tenang saja, jomblo bukan berarti tidak punya orang yang disayang, bukan? Anda bisa berikan cokelatnya ke adik, kakak, ibu, ayah, atau siapapun yang Anda sayangi. Nah, berbicara tentang coklat, saya akan membahas sedikit tentang coklat yang katanya bisa bermanfaat untuk kesehatan. Pada mulanya saya juga agak ragu, karena yang saya tahu coklat justru menjadi salah satu penyebab beberapa penyakit termasuk obesitas atau kelebihan berat badan.

Tetapi setelah saya browsing dan mencari informasi dari berbagai sumber, ternyata coklat memang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Dan menurut beberapa sumber disebutkan bahwa manfaat coklat tersebut sudah diketahui sejak dahulu kala. Hal tersebut membuat saya sangat senang sebagai pencinta coklat. Akan tetapi yang harus digaris bawahi adalah jangan konsumsi coklat secara berlebihan.

Sebuah sumber mengatakan bahwa mayarakat dari suku Maya di negara Mexico mempercayai coklat sebagai makanan para dewa yang dikirim ke bumi dari surga. Akan tetapi pada zaman suku Maya tersebut coklat masih berbentuk minuman yang rasanya pahit. Belum seperti sekarang yang rasanya manis dan bisa membuat orang ketagihan. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan jenis coklat dalam berbagai olahan yang unik. Mulai dari dalam bentuk makanan sampaidalam bentuk minuman.

Olahan coklat semakin lama semakin berkembang setelah pada sekitar abad ke-15 bangsa Spanyol mencoba mencampurkan gula ke dalam coklat sehingga coklat rasanya manis seperti sekarang ini. Sebagai pencinta coklat, saya pribadi menyukai produk Kitkat Green Tea. Rasanya unik, sensasi manis coklat bercampur dengan sesasi manis coklat yang sangat khas membuat rasa coklatnya sangat nikmat menurut saya. Saat coklat dikonsumsi secara tidak berlebihan, Anda bisa mendapatkan manfaat positif dari coklat. Diantaranya coklat bisa mengurangi jumlah kolesterol yang ada dalam darah, coklat bisa mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, darah tinggi dan juga stroke.

Selain itu ternyata kandungan antioksidan di dalam coklat tiga kali lipat lebih banyak dari teh hijau, loh. Salah satu manfaat teh hijau adalah untuk bia meredakan gejala-gejala psikologis seperti stres dan juga depresi. Jadi jika Anda mengonsumsi coklat yang dikombinasikan dengan teh hijau ini, ternyata cukup banyak manfaat yang Anda dapatkan, bukan? Tetapi sekali lagi, dengan catatan konsumsinya tidak berlebihan.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *