Tips Memilih Sepatu untuk ke Kantor Untuk Pria Masa Kini

Tips Memilih Sepatu untuk ke Kantor

Bukan hanya wanita saja loh yang selalu memperhatikan penampilannya dengan melihat beberapa tips memilih sepatu diartikel-artikel yang ada. Pria juga sebenarnya selalu memperhatikan penampilannya supaya terlihat lebih menarik, akan tetapi mungkin pria tidak terlalu blak-blakan memperlihatkan kepada orang lain bahwa dia memperhatikan penampilannya.

5 Cara Memilih Sepatu Untuk Pria

Apakah Anda juga termasuk pria memperhatikan penampilan Anda sendiri? Jika iya, mungkin Anda juga perlu memperhatikan penampilan Anda saat pergi ke kantor terutama sepatu Anda. Bagi seorang pria sepatu mungkin sering dianggap bukan hal yang terlalu penting.

Namun bagi Anda yang punya pekerjaan sebagai orang kantoran, perlu Anda tahu bahwa sepatu menjadi salah satu hal yang penting. Saat Anda bekerja di kantoran, Anda perlu mengganti sepatu Anda dengan model sepatu yang lebih formal.

Tips Memilih Sepatu untuk ke Kantor

Model Sepatu Yang Digunakan

Anda harus menyeimbangan antara tampilan baju kerja yang rapi dan formal dengan model sepatu yang lebih formal. Cukup aneh sepertinya, jika Anda memakai jas namun Anda menggunakan sepatu olahraga.

Mengingat saat ini juga Indonesia sedang mengalami musim hujan, sepatu juga memiliki fungsi lain yang sangat penting, yaitu untuk menjadi alas kaki sekaligus pelindung kaki dari berbagai risiko bahaya yang bisa melukai kaki.

Namun demikian, kondisi sepatu Anda pun harus diperhatikan supaya tetap awet dan tetap bisa menjadi pelindung kaki yang baik dan aman. Sepatu abal-abal biasanya menjadi cepat rusak ketika terlalu sering terkena air, alhasil dalam waktu singkat sepatu Anda tidak bisa lagi menjadi pelindung kaki yang aman.

Maka dari itu, saat Anda memilih sepatu kulit pria Anda harus mempertimbangkan beberapa hal supaya Anda bisa mendapat sepatu yang kualitasnya TOP. Menurut saya, saat Anda membeli sepatu kulit sebaiknya Anda luangkan waktu Anda untuk mencermati sepatu tersebut.

Periksa Konstruksi Sepatu Tersebut

Pertama, coba perhatikan dengan teliti konstruksi sepatu tersebut. Cermati apakah sepatu tersebut akan kokoh menahan tubuh Anda atau tidak. Kedua, lihat label harganya. Sepatu kulit berkualitas secara otomatis akan lebih mahal ketimbang sepatu yang “katanya kulit.”

Lihat Bagian Sol Sepatu

Cermati juga bagian sol sepatunya, dan pastikan sol sepatunya terbuat dari bahan yang tidak terlalu keras sehingga telapak kaki Anda tetap merasa nyaman saat memijaknya. Lihat lagi jahitannya, pastikan jarak antar jahitan tidak terlalu renggang karena itu menandakan kualitas sepatu yang buruk.

Pilih Berdasarkan Aktivitas

Selain itu, yang perlu kalian ketahui untuk memilih sepatu pria yang akan kalian gunakan adalah dengan menyesuaikan aktivitas kalian sendiri. Apakah akan digunakan ke kantor, kampus ataupun sekedar jalan-jalan saja. Tidak mungkin bukan, apabila kalian pergi ke acara hangout menggunakan sepatu pantofel? Itulah gunanya untuk menentukan berdasarkan aktivitas kalian.

Tentukan budget

Tips memilih sepatu yang terakhir adalah dengan memikirkan budget yang kalian gunakan. Sepatu berbahan kulit asli tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan yang berbahan suede atau lainnya. Selain itu, sepatu untuk harian akan lebih murah pula harga yang ditawarkan jika dibandingkan dengan sepatu bekerja. Tentu, ini akan berkaitan dengan budget yang akan kalian keluarkan nantinya.

Jika Anda benar-benar ingin mencari sepatu kulit berkualitas, cobalah cari model sepatu yang bagian dalamnya terbuat dari kulit sapi atau calfskin. Jangan sembarang memilih karena cukup banyak tips memilih sepatu yang ada diluar sana.