3 Makanan Ini Bagus Untuk Kesehatan Mata

3 Makanan Ini Bagus Untuk Kesehatan Mata

Bagi kebanyakan orang tua pasti beranggapan bahwa wortel adalah makanan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata seseorang yang mengkonsumsinya. Namun, tahukah kalian bahwa ada makanan lain selain wortel yang dapat membantu menjaga kesehatan bagi mata kita.

Sejujurnya, saya sendiri baru mengetahui setelah membaca perkataan ahli diet, Sian Porter, ternyata ada beberapa makanan yang cukup baik untuk kesehatan mata selain mengkonsumsi wortel setiap harinya. Apa saja makanan tersebut?

1. Sayur berdaun hijau dan Buah warna-warni

Sayuran berdaun hijau kaya akan lutein, nutrisi penting untuk kesehatan mata. Saking pentingnya, diperkirakan sayuran hijau bisa membantu menyerap cahaya biru dan ultraviolet yang merusak mata. Banyak mengonsumsi buah dan sayuran berwarna cerah, seperti wortel, ubi jalar, mangga dan pepaya juga baik untuk kesehatan mata. 

Jika melihat kebutuhan vitamin A, 0,8 mg per hari, Anda bisa mendapatkannya dari wortel. Selain itu, jeruk dan paprika merah juga merupakan sumber yang baik dari zeaxanthin, senyawa yang membantu retina sehat.

2. Kerang

Zinc adalah satu-satunya mineral yang diteliti tim kesehatan Uni Eropa dan memiliki bukti ilmiah, membantu kesehatan mata. Sumber zinc misalnya, daging tanpa lemak, kerang dan sarden. Untuk tempat yang asik menikmati kerang bersama teman / sahabat / kekasih, silahkan baca artikel saya mengenai Kuliner Asik di Banjir Kanal Timur.

3. Buah Berry

Strawberry, blueberry dan blackberry mengandung pigmen yang dapat melindungi sel-sel retina dari kerusakan akibat penuaan dan komplikasi diabetes.

Bagiamana? Sekarang, teman-teman semuanya sekarang menjadi tahu apa saja makanan yang dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan mata kita bukan? Selamat menikmati makanan apapun yang kalian suka, tetapi jangan lupa untuk menjaga kesehatan ya sahabat.

4 5
Oleh


2 comments on “3 Makanan Ini Bagus Untuk Kesehatan Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *