Apa Itu Kamera Instan atau Polaroid? Ini Penjelasannya

Fujifilm Instax Camera

Fujifilm Instax Camera

Kamera adalah salah satu benda canggih yang sejak zaman dahulu memang sudah digunakan untuk mengabadikan berbagai momen penting. Banyak sekali jenis kamera dan perkembangannya sudah sangat pesat. Mulai dari kamera yang hanya bisa menangkap gambar dan menampilkannya dalam bentuk foto, hingga kamera yang bisa merekam suatu kejadian dalam bentuk video. Dan nantinya kejadian tersebut bisa ditonton berkali-kali dan oleh siapapun dalam bentuk video.

Sampai akhirnya ada juga produk kamera yang sangat unik, di mana kamera ini bisa langsung mencetak foto hasil jepretannya secara langsung. Kamera ini bernama kamera polaroid atau kamera instan. Sebuah kamera yang mungkin saat ini sudah tidak terlalu populer lagi karena kepopulerannya sudah diambil alih oleh produk-produk kamera digital seperti DSLR. Pasalnya memang ada cukup banyak fungsi kamera digital yang tidak dimiliki oleh polaroid.

Akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa kamera instan memiliki keunggulan tersendiri. Ada hal menyenangkan yang tak bisa tergantikan saat menggunakan kamera instan ini. Bayangkan saja, saat sedang berkumpul bersama sahabat atau keluarga, Anda bisa mengabadikan sebuah momen yang fotonya bisa langsung dicetak saat itu juga. Nah, saat ini polaroid yang paling populer mungkin adalah Fujifilm Instax Camera. Dan sepertinya saat ini kepopuleran polaroid akan kembali lagi di tengah maraknya penggunaan produk kamera digital.

Kamera ini memang sangat cocok dibawa ketika liburan atau saat berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Harganya pun cukup terjangkau, dan biasanya hanya berkisar Rp 1 juta – Rp 2 juta-an per unitnya. Sangat terjangkau, bukan? Akan tetapi polaroid juga memiliki kelemahan, yaitu foto yang diabadikan hanya bisa dicetak satu kali dan tidak bisa direplikasi karena tidak memiliki klise. Namun bagi Anda yang ingin memerbanyak foto hasil ceta polaroid, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini Anda bisa memanfaatkan teknologi scanner, dan Anda bisa mencetaknya berulang kali.

Saat ini juga muncul sebuah media sosial bernama Instagram, di mana logo dan fitur-fiturnya mirip dan mengingatkan kita pada kamera instan atau polaroid. Maka dari itu tak heran jika saat ini banyak sekali masyarakat yang rindu dan ingin kembali mengabadikan momen menggunakan polaroid. So, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga rindu menggunakan kamera klasik yang satu ini? Jika rindu, mungkin Fujifilm Instax Camera bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *