Menikmati Kuliner Korea di Kemang

Menikmati Kuliner Korea di Kemang

Taken by: @empiechubby

 

Berwisata kuliner ala Korea akhir-akhir ini sangat sering dilakukan oleh kaum remaja di Indonesia. Mulai dari anak sekolahan, sampai yang sudah bekerjapun tidak ketinggalan untuk mencicipi beberapa makanan khas Korea yang ada di Indonesia. Namun, sudah tahukah kalian mengenai jenis makanan khas Korea tersebut?

Pertanyaan tersebut sepertinya cocok diberikan kepada saya pribadi dan dengan tegas saya menjawab tidak begitu banyak tahu, paling hanya sebatas ramen, kimchi atau Korean Tea. Haha.. Wajarlah, karena memang saya sendiri tidak begitu suka dengan hal yang berbau Korea atau apapun pernak-perniknya.

Sepertinya, hal tersebut memang sangat wajar terjadi. Tetapi, lain cerita apabila kalian semua memiliki pasangan yang teramat suka dengan apapun yang berbau dengan Korea, contohnya ya saya sendiri. Punya pasangan yang memiliki kesukaan terhadap grup band Korea 2PM, membuat saya sepertinya harus mencari tahu tentang dunia ini.

Bahkan, ternyata tidak sebatas itu saja karena saya juga dituntut untuk sedikit memahami mengenai masalah kuliner yang berbau korea juga tentunya. Nah, kalau bahas masalah kuliner ceritanya kemarin ada yang mau balas dendam sama saya karena ditinggalin pergi ke Yogyakarta alhasil saya diajakin makan korea di daerah kemang.

Namanya juga gift yang sengaja saya kasih untuk pacar, ya mau ga mau deh harus diturutin dan berangkatlah ke daerah Kemang Raya. Sempat bingung, karena sejujurnya saya itu ga tau jalan sama sekali & harus bermodalkan GPS dari gadget saya untuk membantu arah perjalanan saya.

“Daebak Fan Cafe, Jl. Kemang Raya 95 Jakarta Selatan.” Kira-kira, itu isi whatsapp yang diberikan oleh pacar buat saya pas saya tanya mau kulineran dimana. Alhasil, ya browsing dulu via maps dimana sih letak restonya? Ternyata, kalau dari Jl. Bangka itu gampang banget, kalian tinggal lurus aja ga usah belok ntar juga keliatan logo cafenya.

Daebak Cafe Kemang

Taken by: @empiechubby

 

Sampai disana, langsung disuguhi pemandangan kaya gini di lantai bawah. Sempat mau duduk disini sih, tapi kata pacar “kayanya, diatas bagus deh.. Diatas aja yuk!”. Alhasil, naiklah ke atas dan benar saja pemandangannya dibuat senyaman mungkin dengan membuat desain seperti sedang berada di Korea juga tentunya. 

Selain desain yang menarik dilantai atas, ada yang tidak biasa. Dindingnya memang ditempelkan dengan poster grup band musik dari Korea sana, tetapi disampingnya banyak kertas tempel (post it) yang berisi tulisan dari para pengunjung yang sudah pernah datang ke cafe ini, ga percaya? Lihat nih!

Daebak Cafe

Taken by: @empiechubby

 

Daebak Fan Cafe

Taken by: @empiechubby

 

Gimana? Hahaha.. Asli, saya aja kagum sama teman-teman yang datang kesini. Ada aja ide mereka buat nulis apalah disana itu. Tapi, sejujurnya cuma ada 1 hal yang bikin saya penasaran datang kesini. “Itu lho, cafe yang kalau makan ramenya pake panci gituu.. >.<” itulah kata-kata yang bikin saya penasaran! Alhasil?

Restoran Korea di Kemang

Taken by: @empiechubby

 

Jreng.. Jreng.. Bener aja kan, gw pesen RAMEN LENGKAP DENGAN PANCI! Hahaha.. Kalau buat rasa, cukup enak buat lidah saya pribadi. Tapi, ada yg kurang sih.. Saya kurang bisa makan pake sumpit yg dari besi, udah itu aja kurangnya saya :))

Gimana? Pasti pada penasarankan sama tempat ini? Kalau pada penasaran, mending dateng langsung aja! Jalan Kemang Raya 95E, Jakarta Selatan. Kalau bingung sama tempatnya, coba liat di maps. Kalau ga bisa baca maps, mending minta bantuan di twitternya aja deh @DaebakID. Selamat berkuliner ala korea di daerah kemang ya, sahabat.

4 5
Oleh


6 comments on “Menikmati Kuliner Korea di Kemang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *