bisnis kopi

3 Bisnis Kuliner Menguntungkan Bermodal Sedikit

3 Bisnis Kuliner Menguntungkan Bermodal Sedikit

Source: portalpengusaha.com

Berbicara tentang bisnis, dewasa ini bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang digemari oleh banyak pembisnis. Entah itu pemula maupun pengusaha yang sudah lama menjalankan bisnisnya. Banyak sekali kuliner yang bisa kita temui di pinggiran jalan, tempat wisata bahkan taman bermain.

Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang bersahabat bagi para calon pengusaha. Sedikitnya modal yang diperlukan, serta cepatnya mencapai omset berlipat, membuat bisnis ini menjadi bisnis yang paling diminati. Belum lagi dengan strategi pemasarannya yang tidak serumit bisnis lainnya. Hanya membutuhkan tempat yang banyak dilewati oleh orang-orang saja dan hal ini bisa menghasilkan omzet yang sangat menguntungkan. Apalagi jika sudah memiliki pelanggan tetap, omzet bisa berkali-kali lipat didapatkan.

Kurang rasanya jika membahas bisnis kuliner tanpa memberikan beberapa contoh dan menguak beberapa fakta didalamnya. Berikut 3 bisnis kuliner yang banyak diminati dan sudah bertebaran dikalangan masyarakat :

1. Bisnis Kopi

bisnis kopi

Salah satu bisnis yang sangat laris. Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai kopi. Pada awalnya bisnis kopi hanya ada di cafe-cafe, namun sekarang ini banyak sekali pembisnis kopi bertebaran. Di pinggir jalan raya, taman bermain, tempat wisata dan lain-lain.

Bahan dan alat yang dibutuhkan dalam bisnis kopi ini juga tidak terlalu banyak. Beberapa bungkus / sachet kopi dan air panas sudah cukup untuk bisnis kopi ini. Lebih menarik lagi jika mereka menggunakan mesin pembuat kopi untuk bisnisnya. Mesin pembuat kopi bisa membuat berbagai varian dan topping kopi yang tentu akan membuat omzet menaik drastis. Namun, sedikit sekali para pengusaha kopi yang masih menyadari hal tersebut dan ini sangat disayangkan. Mungkin Anda akan mencobanya?

2. Bisnis Ayam Krispy

Renyahnya kulit ayam krispy dan sempurnanya perpaduan bumbu yang terdapat di dalam ayam krispy ini membuat banyak masyarakat mengkonsumsinya. Cukup simpel kelihatannya, daging ayam dengan balutan tepung diluarnya. Namun, tahukah Anda bahwa dibutuhkan keahlian dalam mengolah dan memasak ayam krispy ini?

Namun demikian, bisnis ini menjadi salah satu bisnis bersahabat dimana tidak membutuhkan modal terlalu banyak dan stategi pemasaran yang rumit. Cukup dengan menjajakan kuliner ini dipinggiran jalan saja sudah bisa menarik pembeli. Alat yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak, mesin penggorengan, mesin pemajang serta gerobak penjualan sudah bisa Anda gunakan. Cukup mudah bukan?

3. Bisnis Es Krim

bisnis es krim

Siapa sih yang tidak menyukai es krim. Anak kecil, remaja bahkan dewasa pasti menyukai es krim. Hal ini menjadi peluang bagi para pembisnis untuk memulai bisnis es krim. Bisnis es krim tidak akan sepi pelanggan jika para pengusaha mempunyai strategi pemasaran yang tepat. Di taman bermain, pusat perbelanjaan, depan sekolah, di pinggir jalan raya menjadi salah satu strategi pemasaran yang cocok untuk bisnis ini. Tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Mesin pembuat es krim, freezer dan beberapa cup es krim saja. Jika ingin varian lebih banyak, menambahkan topping di atasnya atau mencampurkan perpaduan rasa merupakan pilihan yang tepat.

Tiga hal diatas adalah bisnis kuliner yang banyak diminati dan bertebaran di kalangan masyarakat. Jika Anda tertarik, Anda sangat diperbolehkan untuk mencobanya. Semoga bermanfaat!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *