5 Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone

5 Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone

Ponsel layar sentuh atau touchscreen ini sepertinya akhir-akhir ini semakin menjadi pilihan bagi teman-teman yang gemar dengan smartphone. Tetapi, banyak yang tidak menyadari bagaimana sebenarnya untuk melakukan perawatan terhadap layar sentuh yang ada pada smartphone yang kalian gunakan.

Apa yang terjadi ketika teman-teman semuanya tidak merawatnya dengan baik? Tentu biaya yang harus dikeluarkan untuk membenarkan layar tidaklah sedikit, apalagi kalau ponsel sudah tidak dalam masa garansi, pasti kalian akan sangat merasa lebih baik dijual saja daripada harus diperbaiki bukan? Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk merawat layar sentuh smartphone yang teman-teman miliki.

Gunakan screen guard pada layar sentuh.

ini sangat membantu untuk mencegah goresan-goresan kecil pada layar sentuh akibat pemakaian. Sadar tidak sadar, saat kita seringkali mengeluarkan atau memasukkan ponsel layar sentuh ke saku (apalagi saku celana ketat) akan menimbulkan goresan-goresan halus pada layar sentuh kalian.

Jauhkan dari benda-benda yang memiliki medan magnet yang kuat.

Ini sangat membahayakan smartphone kalian karena dapat memperpendek usianya, juga menurunnya performa sentuhan pada layar sentuh smartphone yang kalian miliki.

Sediakan Tempat Khusus

Usahakan sediakan tempat khusus sobat di tempat yang longgar yang memperkecil kemungkinan layar sentuh dapat tergores karena gesekan dengan tempat penyimpanan itu, tentunya dengan tidak mengurangi mombilitas kalian semuanya ya.

Bijaksana dalam menggunakan

Jangan menekan layar terlalu keras, karena ponsel layar sentuh diciptakan dengan sensitivitas dan responsif yang tinggi dan cukup disentuh dengan sentuhan lembut, apalagi produk ponsel layar sentuh keluaran terkini dan dari pabrikan terkemuka.

Rajin membersihkan

Kalian harus rajin membersihkan layar pada smartphone yang kalian miliki apabila sudah sedikit kotor. Bersihkan layar sentuh smartphone kalian dengan kain lembut dan kering jika sudah terlihat debu atau kotoran yang banyak menempel.

Nah, gimana? Sudah melakukan hal diatas? Sebenarnya tips di atas adalah tips sederhana dalam merawat layar sentuh ponsel. Teman-teman dapat mencobanya sendiri di rumah di waktu senggang, sayangi gadget yang kalian miliki karena bagaimanapun bagi sebagian besar orang ponsel adalah investasi juga, untuk operasional pekerjaan ataupun untuk komunikasi dengan keluarga dan relasi. Selamat mencoba.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


4 comments on “5 Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone

  1. liat postingan ini lgsg keinget layar di henpon ada bayangan item…kecil siiih tp bikin kuatir *kapaaan ini ke servie center yaaaak

  2. Layar ponsel, khususnya smartphone, emang bagian yang paling penting. Kalo smartphone gua untungnya dilindungin pake screen guard, karena sayang juga kalo kegores-gores. Kalo screen protectornya rusak kan bisa diganti, daripada layarnya yang diganti, hehe.

    Gua baru ngeh kalo benda bermedan magnet kuat bisa nurunin performa layar sentuh. Thanks infonya.

    • Iyaps, lebih baik ganti screen guard dibandingkan ganti touch screen 🙂

      Kalau magnet, selain nurunin performa bisa ngerusak daleman dari smartphone juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *