Pembicara HP

8 Varian Produk Terbaru dari HP

Beberapa waktu yang lalu secara tak terduga, saya mendapat undangan untuk menghadiri peluncuruan produk terbaru dari HP (Hewlett-Packard). Namun, sepertinya bukan undangan yang masuk ke email saya yang membuat terkejut tetapi seperti gambar diatas bahwa blog sederhana saya ini dianggap sebagai salah satu media oleh pihak yang mengundang saya.

Senang rasanya bisa disandingkan sebagai media, meskipun hanya blog sederhana yang dikelola secara personal. Oke, mari lupakan sejenak mengenai blog saya ini karena memang tidak begitu penting membahas blog yang ala kadarnya seperti ini.

5 Mei 2015 yang lalu, saya menghadiri acara peluncuran produk terbaru dari HP yang memang saya sempat menggunakan produknya ketika bekerja disalah satu perusahaan yang membutuhkan printing yang banyak dan membutuhkan kualitas yang sangat baik.

Diacara tersebut, banyak dijelaskan mengenai produk terbaru oleh pembicara dari pihak HP yang sangat menguasai apa yang sedang mereka luncurkan. Siapa saja mereka? Kiri-Kanan: Market Development Manager, LaserJet Printers, HP Indonesia, Aditya Suryadinaga, Market Development Manager, Business Notebooks & Mobility, HP Indonesia, Ricky Handrian, President Director HP Indonesia, Subin Joseph, dan Country Manager, IDC Indonesia, Sudev Bangah.

Pembicara HP

Apa aja sih yg dibahas diacara tersebut sama keempat pembicara diatas? Tentunya, produk terbarunya yaitu HP EliteBook 1020 dan HP EliteBook 1020 SE berbobot ultra ringan ini dirancang dengan konsep enterprise mobility, dengan ketahanan baterai hingga 9 jam.

Kedua perangkat ini dilangkapi dengan HP Client Management Solutions dan pilihan LANDesk serta teknologi Intel® vProTM agar secara mudah dapat terintegrasi dan tersebar ke lingkungan TI perusahaan. Notebook ini juga dilengkapi dengan keamanan berkelas enterprise ekslusif dari HP yang bersertifikat Trusted Platform Module (TPM) 1.2 / 2.05, otentikasi pra-boot, pembaca sidik jari dan HP Sure Start self-healing BIOS ekslusif untuk membantu melindungi perangkat, data dan identitas Anda. Keren bukan? Tingkat keamanan sangat diperhatikan untuk produk terbaru HP kali ini.

Selain produk tersebut, HP juga meluncurkan produk lainnya seperti HP Pro Slate 8 dan HP Pro Slate 12, HP Elite x2 1011 G1, HP Pro Tablet 408 G1, HP Retail Case for ElitePad, HP EliteBook Folio 1020 dan juga beberapa printer diantaranya HP Color LaserJet Pro M252 & HP Color LaserJet Pro MFP M277.

Saya sempat menanyakan kepada salah seorang yang mempraktekin produk saat sesi demo acara tersebut, ternyata ada aplikasi yang memang menurut saya cukup membantu para pelanggannya agar mendapatkan hasil yang maksimal yaitu chipset untuk mendeteksi toner yang digunakan asli atau palsu.

Mengapa? Karena, menurut pembicara yang memberikan informasi banyak para penjual toner yang menggunakan label HP padahal yang sebenarnya hanyalah toner isi ulang dan tentunya hasil print yang dihasilkan tidak maksimal. Oleh karena itu, HP membuat teknologi terbaru yaitu chipset yang bisa mendeteksi apakah toner tersebut benar milik HP atau bukan, luar biasa kan? Gw aja baru tahu bisa begini, pake sistem cloud lagi databasenya.

Subin Joseph

By the way, ngomongin masalah keamanan mau tahu apa yang terjadi setelah pak Subin Joseph memperlihatkan produk ini? Seriusan, ini langsung dilempar ke lantai.. hahaha.. Dan yang terjadi adalah seisi ruangan pada “nganga” semua ngeliatnya, kira-kira bisa nyala ga tuh? Jreng.. Jreng.. Masih nyala dong.. Langsung tepuk tangan semuanya.

Well, diakhir acara kita semua melihat 8 produk tersebut secara langsung dan diperkenankan untuk melakukan uji coba pada perangkat tersebut sambil mendengarkan penjelasan yang diberikan. Well, kalau kalian mau tanya-tanya masalah produk ini silahkan langsung mention aja @hanyaHPuntukku ya.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


2 comments on “8 Varian Produk Terbaru dari HP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *