Baru Punya Motor? Ini 5 Kebiasaan Penggunanya

Baru Punya Motor? Ini Kebiasaan Penggunanya

Sebagai seorang pengguna kendaraan bermotor roda dua, tentu rutinitas yang digunakan akan terasa lebih cepat dan lebih nyaman ketika menggunakannya. Namun, apa yang terjadi ketika baru pertama kali memiliki kendaraan bermotor roda dua seperti saya?

Kali ini saya mau sedikit share kelakuan apa saja yang biasa dilakukan oleh para pengguna kendaraan bermotor roda dua ketika baru pertama kali memilikinya. Penasaran? Kalian pasti punya kebiasaan ini ketika pertama kali memiliki motor baru.

Selalu Mencuci Motor

Ini adalah kebiasaan paling sering dimiliki oleh seseorang yang baru pertama kali memiliki motor. Apabila terlihat sedikit kotor, tak ragu-ragu untuk mencuci kendaraan kesayangan miliknya tersebut. Apalagi ketika musim hujan datang, motor harus terlihat tetap bersih.

Membersihkan Body Motor

Ini akan sangat terlihat ketika awal-awal memiliki kendaraan bermotor. Setiap ada basah atau kotor di body motornya, tangan serasa gatal untuk membersihkannya. Tak jarang, ketika sehabis pulang beraktifitas selalu mementingkan motornya dibanding beristirahat terlebih dahulu.

Menambahkan Aksesoris Motor

Hal ini biasanya terjadi para pengguna motor yang ingin membuat motornya terlihat lebih istimewa dibanding motor lainnya. Entah menambahkan lampu variasi atau tak jarang menambahkan pelindung jok motor agar tidak terlalu basah ketika motor diguyur hujan, setuju? 

Membeli Perlengkapan Berkendara

Perlengkapan disini lebih ditujukan kepada barang-barang yang bersifat melindungi badan agar tidak terjadi sesuatu, baik dalam kondisi panas atau hujan sekalipun. Hal yang paling wajar adalah membeli helm baru, atau membeli jas hujan bahkan pelindung sepatu seperti saya dahulu kala.

Perawatan Motor Secara Teratur

Ini yang paling sering terjadi ketika kalian baru memiliki motor sendiri. Penggantian oli yang teratur, mungkin 2/3 bulan sekali bahkan selalu memberikan oli atau pelumas pada rantai (motor manual) agar tidak cepat rusak atau menggantinya dengan yang baru. Sama seperti saya, yang selalu merawat motor di bengkel resmi pabrikan.

Diatas adalah beberapa kebiasaan para pengguna motor yang baru memiliki kendaraan roda dua ini. Tidak terkecuali dengan saya yang selalu melakukan hal yang saya tuliskan diatas. Menurut survey yang saya lakukan sendiri, hal tersebut akan bertahan paling lama selama 1 tahun dari pembelian motor, setelahnya saya rasa kalian akan malas mengurusnya kecuali mengganti oli dan servis rutin. Bagaimana dengan kalian? Apakah ada pengalaman menarik ketika memiliki motor baru? Share komentar kalian di kolom komentar, yuk!

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *