Microsoft Lumia 535 Dual SIM Hadir dengan Desain Penuh Warna

Microsoft Lumia 535 Dual SIM Hadir dengan Desain Penuh Warna

Dahulu Lumia menjadi salah satu Windows Phone unggulan Nokia. Akan tetapi Lumia kini sudah diakuisisi oleh perusahaan dalam bidang IT ternama dari Amerika Serikat, Microsoft. Dan beberapa bulan lalu tepatnya pada November 2014 lalu Microsoft melepas produk bertajuk Microsoft Lumia 535 Dual SIM yang memiliki banyak varian warna menarik. Nah, hal tersebutlah yang membuat saya tertarik membahas tentang kelebihan dan kelemahan Lumia 535 varian Dual SIM. Paslanya produk yang baru mulai masuk Indonesia pada 2015 ini ternyata cukup banyak penggemarnya.

Dua slot SIM yang terdapat pada Lumia 535 ini mencakup jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Dengan demikian Anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi masalah koneksi internet yang “ngadat”. Akan tetapi yang perlu Anda ketahui adalah slot SIM yang digunakan hanya mendukung tipe micro SIM. Jadi jika Anda memiliki kartu SIM ukuran standar, Anda harus memotongnya supaya bisa dipasang.

Jika dilihat dari segi tampilan luarnya, Lumia 535 Dual SIM ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai ponsel berukuran lebar. Ukuran layarnya 5.0 inci, yang bisa membuat Anda lebih puas saat bermain game atau saat chatting. Meskipun demikian, ternyata ada satu kelemahan dari layar ponsel pintar ini. Kepadatan layarnya hanya ~220 ppi piksel. Padahal seharusnya untuk layar selebar 5.0 inci, kepadatan layarnya harus lebih dari itu. Alhasil nantinya foto yang dihasilkan akan kurang maksimal. Padahal ponsel pintar yang satu ini dibekali dengan dual kamera yang sama-sama memiliki resolusi 5MP.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Lumia 535 Dual SIM adalah memori internalnya yang mencapai 8GB. Kok sedikit, ya? Tenang saja, karena Anda bisa menambahkan microSD yang kapasitas maksimalnya mencapai 128 GB. Namun di balik keunggulan tersebut ternyata juga menyimpan satu kelemahan terkait penyimpanan. Pasalnya smartphone ini hanya didukung dengan memori sementara yang hanya 1GB saja.

Sama seperti Lumia keluaran Nokia dahulu, sistem operasinya menggunakan Microsoft Windows Phone versi 8.1. Dapur pacunya didukung dengan prosesor quad-core berkekuatan 1,2 GHz. Sedangkan untuk baterai, kapasitasnya mencapai 1905 mAh yang bisa stand-by hingga 336 jam. Sedangkan untuk masalah harga, sepertinya masih cukup terjangkau untuk ponsel pintar Lumia atau sekelasnya. Dual SIM dibandroll dengan harga Rp 2,2 juta-an saja. So, demikian sedikit review saya mengenai Lumia 535 varian dual SIM. Semoga memberikan informasi dan wawasan baru bagi Anda. Sampai jumpa di artikel lain, ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *