Samsung Galaxy J1, Smartphone Terbaru Harga Terjangkau

Samsung Galaxy J1, Smartphone Terbaru Harga Terjangkau

Samsung Galaxy J1, Smartphone Terbaru Harga Terjangkau

Belum lama ini salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung, kembali melepas produk terbarunya yang tergolong smartphone entry level. Ponsel pintar ini masih dalam jajaran seri Galaxy dengan nama Samsung Galaxy J1. Nah, pada artikel kali ini saya akan mengulas sedikit tentang spesifikasi ponsel pintar ini yang kabarnya bersaing ketat di Indonesia dengan produk-produk terbaru lainnya.

So, seperti yang kita ketahui bersama sejak dulu Samsung selalu menelurkan produk baru yang berkualitas dan berharga mahal. Akan tetapi tidak dengan Galaxy J1, karena ponsel terbaru Samsung ini dipatok dengan harga Rp 1,5 juta-an saja. Sedangkan untuk harga bekasnya sekitar Rp 1,2 juta-an. Lalu apa saja kelebihannya?

Meskipun tergolong smartphone entry level, akan tetapi produk terbaru Samsung ini spesifikasinya cukup mumpuni. Salah satu keunggulannya adalah slot dual SIM yang bisa memudahkan Anda berkomunikasi dengan dua nomor sekaligus. Selain itu Galaxy J1 juga semakin nyaman digunakan dengan konektivitas yang lengkap. Mulai dari WiFi, Bluetooth, USB, GPS, dan beberapa fitur canggih lainnya.

Lalu bagaimana dengan ukuran smartphone ini? Bagi Anda yang tidak suka dengan ponsel pintar yang ukurannya terlalu besar, Galaxy J1 ini hanya berbekal layar 4,3 inci saja. Jadi tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga. Beratnya hanya 122 gram saja, sehingga sangat praktis dibawa kemanapun Anda pergi. Akan tetapi resolusi layarnya hanya 480 x 800 piksel, sehingga kurang mendukung untuk memutar video HD.

Sekarang mari beralih membahas sektor dapur pacunya. Sistem operasi yang digunakan sudah cukup mumpuni, yaitu Android KitKat 4.4. Meskipun tergolong entry level, akan tetapi prosesor yang digunakan Samsung untuk Galaxy J1 ini cukup kencang. Pasalnya Galaxy J1 didukung dengan prosesor bertenaga 1,2 GHz lengkap dengan pengolah grafis dari Mali-400. Namun karena bukan ponsel kelas tinggi, RAM yang digunakan pun cukup standar, yaitu hanya 512 MB saja.

Sudah membahas masalah mesinnya, sepertinya kurang lengkap apabila masih belum membahas masalah kamera. Ya, Samsung Galaxy J1 ini dilengkapi dengan dual kamera. Kamera utama berkekuatan 5MP sedangkan kamera depan atau kamera selfie cukup mumpuni dengan resolusi 2MP. Apalagi untuk kamera depannya sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. So, dengan demikian Galaxy J1 memang pantas menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat, ya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *