Cara Seru Nonton Video di Smartphone dengan 3D Virtual Reality Glasses

Cara Seru Nonton Video di Smartphone dengan 3D Virtual Reality Glasses

Saat ini smartphone seolah sudah bisa menggantikan banyak peran yang dilakukan oleh laptop atau notebook. Salah satunya adalah untuk menonton video atau film. Pasalnya semakin lama para produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat ponsel pintar yang nyaman digunakan untuk menyaksikan sebuah video atau film dengan kualitas HD bahkan lebih. Akan tetapi belakangan ini muncul sebuah inovasi baru berupa alat pelengkap gadget yang bisa digunakan untuk menonton video 3 dimensi. Nah, inovasi yang satu ini bernama 3D virtual reality glasses. Sebuah kacamata 3 dimensi yang bisa kita gunakan untuk menonton video atau film dari smartphone kita.

Alat 3D virtual reality glasses ini akan membuat momen menonton film atau bermain game Anda menjadi lebih seru. Sensasinya terasa lebih nyata dan kita akan merasakan seperti apa yang kita lihat pada video di ponsel kita. Kacamata unik yang satu ini memang didesain khusus sehingga bentuknya sangat praktis dan sangat ringan saat dibawa. Bagaimana tidak ringan, karena secara umum bahan yang digunakan adalah dari cardboard atau kardus. Di dalam kacamata 3 dimensi ini juga dilengkapi dengan lensa profesional, spons dan juga tali sehingga akan membuat Anda lebih nyaman saat menggunakannya.

Jika Anda melihat bentuknya secara sepintas, mungkin Anda akan berpikir bahwa 3D virtual reality glasses ini hanyalah sebatas kardus yang dipotong dan dilipat-lipat sehingga membentuk kacamata. Namun sang pengembang telah mendesain card board atau kardus tersebut menjadi sebuah headset yang lebih kompleks namun praktis untuk digunakan. Konsep kacamata 3 dimensi yang satu ini tergolong cukup unik. Pasalnya kita harus merakitnya sendiri dari potongan-potongan kardus yang disediakan. Nantinya pola-pola potongan kardus akan terbentuk menjadi sebuah kacamata yang sangat unik.

Nantinya smartphone kita harus disisipkan ke dalam kacamata kardus tersebut. Namun sayang untuk inovasi teknologi baru kali ini smartphone yang bisa digunakan hanya yang memakai sistem operasi Android saja. Tetapi ada juga spesifikasi khusus smartphone Android yang ukurannya harus sesuai dengan ukuran 3D virtual reality glasses yang kita gunakan. Secara umum teknologi yang dikembangkan oleh Google ini dirancang khusus dengan ukuran yang sesuai dengan smartphone Nexus 5 yang mana juga merupakan salah satu smartphone besutan Google.

Jadi sekarang sepertinya kita bisa menonton video 3 dimensi sendiri di rumah, tanpa pergi ke wahana-wahana yang mahal. Cukup dengan modal mulai dari Rp 30 ribuan hingga ratusan ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan 3D virtual reality glasses dengan berbagai variasi.

4 5
Oleh


2 comments on “Cara Seru Nonton Video di Smartphone dengan 3D Virtual Reality Glasses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *