#DariMataGue Untuk Blog cewealpukat.me

cewealpukat

Yeaaaaay #DariMataGue akhirnya masuk edisi ke-tiga, dan kali ini gw mau bahas tentang buah alpukat. Apa yang kalian bayangkan tentang buah alpukat ini? Hijau, manis, gurih dan empuk tentunya. Sekarang, bayangkan kalau ada seorang cewek yang memberi label dirinya dengan cewealpukat.me ?

Sudah, ga usah dibahas ya masalah hijau manis dll yang gw sebut. Ga ada hubungannya sama blog yang dikasih nama cewealpukat.me ini. Pertama kali gw dateng ke blognya, langsung disuguhin sama tulisan gede isinya CEWE ALPUKAT MANIZE.Β 

Setiadknya, itu yang gw baca karena .me yang tertera di header blog terlihat sedikit blur dimata saya. *Benerkan, cewe alpukat itu manis kaya buah, eeheheh*. Oke, sekarang kita bahas masalah blognya ya. Seperti biasa, akan saya ulas berdasarkan pandangan #DariMataGue.

Tampilan Blog

Gw rasa, kalian akan sangat bosan melihat part ini disetiap artikel #DariMataGue. Tapi, ini yang menurut gw penting sebelum orang melihat isi konten yang ada didalamnya. Setuju? Kalau ga setuju ya selapan, sembilan juga gpp kok πŸ™‚

Well, menurut pandangan gw tampilan blognya terkesan sedikit gelap karena perpaduan warna pink dan warna biru tua. Keuntungannya adalah mata kita tidak akan terlalu sakit melihat tampilan blognya, karena tidak begitu terang.

Untuk widget yang digunakan, menurut gw masih ada yang bisa diminimalisir lagi. Terutama dibagian artikel populer / popular post. Sedangkan untuk yang lainnya sepertinya sah-sah saja digunakan, tetapi itu membuat efek blog yang menjadi sangat panjang kebawah dan membuat pengunjung akan kerepotan ketika ingin melihat isi keseluruhan blognya.

Konten Blog

Melihat konten yang ada didalam blog cewealpukat.me ini, saya seakan melihat sebuah tulisan yang mengharuskan penulisan dengan unsur 5W+1H dengan terstruktur. Bagus, tetapi terkesan sangat formil dan seharusnya bisa dilakukan dengan secara lebih smooth lagi. Tetapi, semua kembali ke gaya penulisan masing-masing ya, karena itulah daya jual dari seorang blogger. Setuju? Iya, setuju aja biar cepet πŸ˜›

Selain itu, konten yang ada didalam blog tersebut, #DariMataGue ternyata memiliki tingkat interaksi yang cukup bagus. Terlihat adanya interaksi tanya jawab yang dilakukan si pemilik blog sendiri. Hal ini yang seharusnya dilakukan oleh pemilik blog lain yang sudah memiliki tingkat kunjungan yang sangat tinggi.

Technical Review

Dari sisi teknis, sepertinya harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan halaman yang terindex di mesin pencari. Saran dari penulis, coba ditambahkan url blognya ke Google Webmaster Tools Addurl. Setidaknya, agar memudahkan mesin pencari untuk mengindex blognya.

Kesimpulan dan Saran

Well, sebagai saran untuk pemilik blog sendiri silahkan lebih keras untuk mengutak-atik google webmaster tools agar pengunjung yang datang ke blognya bisa melalui mesin pencari dengan beberapa keyword yang mungkin akan diset di setiap artikelnya.

Nah, mungkin gitu aja dulu kali ya #DariMataGue untuk blognya Aya (cewealpukat.me) ini. Kalau mau kenalan sama yang punya blog, silahkan mention aja di @cewealpukat. Kalau mau kenalan sama saya, silahkan komentar aja di kolom komentar ya, sahabat.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata β€œTerren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


12 comments on “#DariMataGue Untuk Blog cewealpukat.me

  1. Mas, duh duh, detail bangett.

    Reviewnya keren mas,
    1. Di sana ada pujian (ya emang sih aaya harus dipuji wkwkkwkkwk)
    2. Selalu ada kritik dan masukan

    *yaiyalahh namanya review book
    Yeayy love lah! Love sama kamu juga deh, eh gak jadi ding, takut dihipnotis huwakaakkakk

    Selamat berpuasa, jangan lupa sahur

    (Jika menjalankan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *