#DariMataGue Untuk Blog keluargabiru.com

Akhirnya edisi #DariMataGue berhasil gw tulis lagi malam ini setelah sekian hari gw sibuk ngurusin kerjaan yang agak mengurusa otak dan tenaga gw, maafkan ya. Sekarang, izinkan gw untuk sedikit menuliskan tentang blog keluargabiru.com yang ada diantrian nomor 4 sekaligus menjai artikel ke empat gw juga tentunya.

Sebenarnya, kalian bosan ga sih? Sejujurnya, gw yang nulis aja terkesan mulai bosan karena harus menuliskan tentang kritik-kritik #DariMataGue untuk blog yang mungkin gw belum kenal secara langsung dengan pemiliknya. Semoga, apa yang gw tulis ini bisa punya manfaat bagi kalian yang membaca & tentunya untuk penulis sendiri.

Yaps! Waktunya melakukan sedikit screening untuk blog keluargabiru yang dimiliki oleh mas Ihwan sebagai penulisnya.

Tampilan Blog

Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi blognya mas Ihwan, ada baiknya coba langsung menuju kesana terlebih dahulu. Kalau sudah pernah, pengalaman apa yang kalian dapatkan ketika berkunjung kesana? Sejujurnya, kalau saya pribadi beranggapan blog dari mas Ihwan ini memiliki karakter yang sangat kuat.

Gambar header di blognya sangat jelas bahwa blog tersebut dikelola oleh seorang ayah dan akan bercerita mengenai keluarganya. Mungkin, itulah alasan kenapa beliau memberikan nama blognya keluargabiru dan mengambil tag line Indonesian Family Blogger: Mencerahkan Hati, Menenangkan Jiwa.

Untuk tampilan blognya, beliau memilih template sederhana bawaan dari blogger yang kemudian hanya diganti pada bagian headernya saja.

Konten Blog

Meskipun tampilannya sederhana, konten yang ada didalamnya menurut saya sangat bagus mulai dari gaya bahasa sampai topik yang dipilihnya untuk di terbitkan di blog kesayangannya. Untuk intensitas publish article sendiri cukup konsisten dan ini jarang dimiliki oleh para blogger yang ada termasuk saya.

Gaya penulisannya menurut saya menarik, karena ada beberapa artikel yang menggunakan sudut pandang orang ke tiga dan ini termasuk jarang digunakan oleh para blogger seperti saya. Kebanyakan jenis konten yang dituliskan didalam blog, cukup memancing komentar dari para pengunjung blog yang loyal terhadap blog tersebut.

Penggunaan widget yang digunakan cukup rapih dan cukup tepat digunakan, namun penggunaan fitur read more sepertinya terlalu panjang dan masih memungkinkan loading blog menjadi berat. Tapi, tentu mas Ihwan punya alasan sendiri untuk hal tersebut.

Iklan Blog

Tidak sedikit blogger yang menggunakan blognya untuk mendapatkan penghasilan yang didapatkan, mulai dari job review sampai dengan penggunaan iklan banner yang ditempatkan didalam sebuah blog. Untuk hal ini, saya melihat ada tampilan iklan yang kurang tepat karena ketika saya membukanya berada dibawah blog dan konten iklannya tidak sesuai dengan apa yang ada didalam konten blog tersebut.

Well, sepertinya tidak ada koreksi yang bisa saya berikan untuk blog keluargabiru.com ini. #DariMataGue blog ini termasuk blog yang minimalis dengan kulitas konten yang luar biasa, tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan. Mau ngobrol sama pemilik blognya? Langsung aja ke blognya ya, sahabat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


18 comments on “#DariMataGue Untuk Blog keluargabiru.com

  1. Nice review^^

    Oh ya, #DariMataGue ini postingan terjadwal atau nggak ya?
    Kalau nggak, mending dijadwalkan saja. Misal satu/dua kali setiap Minggu.
    Misalnya lagi, tiap malam Minggu (?) ada postingan #DariMataGue.
    Jadi kan pengunjung blog ini (atau calon) bakalan dibikin lebih penasaran. Hohooo~

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *