msmahadewi

#DariMataGue Untuk Blog msmahadewi.com

msmahadewi

Jreng.. Jreng.. Edisi #DariMataGue sekarang bakalan bahas salah satu blog yang menurut gw termasuk salah satu blog yang cukup dikenal oleh para penghuni komunitas warung blogger. Siapakah dia? Iyaps, teh Dewi dengan blognya msmahadewi.com.Sejujurnya, gue sendiri bingung mau bahas apa tentang blog yang satu ini. Karena menurut gw blog yang satu ini cukup enak dipandang karena memiliki karakter yang kuat sesuai dengan karakter si pemilik blog itu sendiri. Well, mari kita bahas secara perlahan mulai dari tampilan sampai selesai.

Tampilan Blog

Seperti gambar yang saya taruh di paling atas, terlihat sangat jelas bahwa kekuatan dari blog msmahadewi.com ini ada pada karakteristik seseorang dibalik blog yang dikelolanya. Tampilan blog yang minimalis dan terkesan rapih ini, akan membuat seseorang pengunjung yang datang betah berlama-lama dihalaman blognya.

Sistem navigasi blog sendiri sangat rapih, terlihat mulai dari atas sampai bawah semua terstruktur dengan baik. Pemilihan widget blog yang ada lebih didasari oleh kepentingan yang berhubungan dengan blognya. Terlihat ada license yang diberada disamping kanan blognya.

Sangat jelas terasa, apa yang dilakukan oleh teh Dewi sangat to the point pada widget blog yang diberikan. Mulai dari creative license, kontak, about dll terlihat bahwa apa yang ingin kalian cari cukup terwakilkan dengan pemasangan widget yang pas.

Konten Blog

Untuk konten blog sendiri, cukup menarik. Karena pada dasarnya penulis tahu bahwa teh Dewi memang sangat kuat di konten yang ia tuliskan. Tak banyak komentar yang muncul pada setiap artikelnya, tapi penulis yakin bahwa ketika seseorang datang pada artikel tersebut si pengunjung blog akan membacanya sampai tuntas dan dilanjutkan membaca konten yang lainnya.

Isi dari konten yang dibuat memang sangat sederhana, sesuai dengan (mungkin) apa yang sedang dialaminya. Bisa dibilang, lebih kepada apa yang terjadi pada keseharian si pemilik blog. Namun, yang disayangkan adalah intensitas menulis di blognya sedikit naik turun, terlihat dari jumlah artikel yang dibahas dalam blog tersebut.

Technical Review

Secara teknis, tidak banyak yang bisa saya lihat dari blog msmahadewi.com ini. Sepertinya, dikarenakan intensitas penulisan blog yang naik turun terlihat google index yang ada pada blog tersebut bisa dibilang kecil. Hanya ada sekitar 434 link yang terindex oleh mesin pencari. Darimana saya tahu? Coba kalian install SEO Quake (chrome/mozilla) dari sana kalian bisa melihat apa yang ingin kalian lihat.

Secara keseluruhan, blog msmahadewi.com cukup menarik buat saya pribadi. Saya bisa berlama-lama karena tingkat penasaran pada setiap tulisan yang ada didalamnya sangat tinggi. Bounce rate-nya menurut saya bisa 70%, dan ini bagus untuk sebuah blog.

Well, buat yang mau kenalan sama pemilik blog msmahadewi.com ini silahkan langsung ngobrol ke twitternya aja di @MahadewiShaleh atau langsung aja ke blog beliau ya. Nah, kalau mau kenalan sama gw gimana? Lihat halaman kontak aja deh, atau silahkan komentar aja di tulisan ini. Kalau ada yang kurang / salah kata, mohon dimaafkan ya sahabat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “#DariMataGue Untuk Blog msmahadewi.com

    • Iya, bener mas. Bounce rate tinggi, menandakan seorang pengunjung website yang datang tidak betah dengan website tersebut. Kalau untuk SEO, bounce rate adalah hasil dari keyword yang ditembakan. Apakah sesuai dengan keyword atau tidak.

      #CMIIW

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *